Berita Metro

Sabtu, 09 Desember 2017  11:56

Uci Flowdea Kenalkan Album Perdananya

Uci Flowdea Kenalkan Album Perdananya
Uci Flowdea saat mengenalkan album perdananya

Surabaya(BM)-Setelah sukses menjadi entrepenur property dan kuliner di Surabaya, Peluncuran album yang bersamaan dengan ulang tahunnya, dalam mengisi hari-harinya kini disibukan dengan persiapan pembuatan album perdana yang kini sudah memasuki masa edar. Peluncuran album yang bersamaan dengan ulang tahunnya, ibu dua anak ini merilis album rohani. Pertama kalinya, Uci menggoreskan catatan baru dalam perjalanan hidupnya di bidang olah vokal.

“Saya sudah capek, di dunia hanya begini saja. Karena itu, saya ingin bikin sesuatu yang spesial agar orang lain juga bisa ikut menikmati,” ucap perempuan yang mengelola usaha properti dan kuliner ini.Ada enam lagu yang mengisi album bertajuk ‘Pemilik Hidupku’ ini. Single perdana yang berjudul ‘Pemilik Hidupku’ ini sudah dilengkapi dengan video klip.

“Sudah bisa dillihat kok di YouTube,” tegas Uci yang sempat memproduseri film berjudul ‘Perfect Dream’. Sedang video klip untuk lima lagu, menurut Uci, segera digarap di sejumlah kota di Eropa. “Karena Tuhan sudah memberiku yang terbaik dalam hidup, maka aku juga harus memberi yang sama baiknya untuk masyarakat yang nantinya menikmati lagu ini,” tandasnya.

Salah satunya, ditekanan Uci, adalah penggarapan video klip yang dilakukan di Roma dan Belanda.“Saya bangga dengan hidup yang aku dapat selama ini. Maka itu akan berbagi kebahagiaan pada orang lainnya,” ujar Uci.

Bertolak dari semangat berbagi kebahagiaan itu pula, Uci bertekad tidak menjual album lagu yang baru dirilisnya itu.“Saya tidak ingin melihat sisi komersial. Kalau menginginkan album ini akan dikirimkannya kepada yang berminat mendapatkannnya,” jelas Uci. Diakui, tidak mudah menggarap album lagu yang baru pertama kali dilakukannya. Apalagi yang dikemas dalam format CD ini melibatkan banyak orang. “Saya bersyukur akhirnya semua berjalan dengan baik dan bisa selesai  sempurna,” tutur ibunda Keven Jerry dan Michael Gary

Selama kurang lebih 3 bulan proses pembuatan album Pemilik Hidupku terselesaikan dengan sempurna. Pembuat aransemen musik, Zefan Susanto juga berbagi pengalaman saat mendampingi Uci Flowdea. "Uci itu, orangnya cepat mengusai tempo dan lirik dari lagu yang dibawakan. Awalnya keinginan buat lagu single, tapi Uci punya tekad yang kuat dan yakin kenapa gak dibuat album aja sekalian, bisa kok, semua kan harus dicoba dulu," katanya menirukan percakapan Uci saat itu.

Zefan mengatakan ada empat lagu bernuansa orkestra dan 2 lagu nuansa pop. Semua melatarbelakangi kisah yang dijalani selama hidup Uci Flowdea. Tiga tahun silam mengenal uci membuat project album rohani, juga sebagai bekal bisa cepat selesai proses produksi album Pemilik Hidupku ini. "Spesialis saya memang produksi genre musik orchestra. Proses 3 bulan pembuatan album merupakan waktu ynag cukup singkat. Karna Uci orangnya mau usaha dan tekun belajar dan bisa cepat merekam, ya puji Tuhan bisa rampung selesai," akunya.

Selain itu, menurut Zefan untuk menciptakan kualitas vokal sebagai penyanyi adalah mendorong standart kualitas vokal yang pas didengar. Dan Itu semua, ada dalam diri Uci. Bagi saya pribadi, ini adalah album ke-8 termasuk milik Uci yang di aransemen musiknya.(jul/dra)




Berita Terkait