Berita Metro

Jumat, 06 Mei 2018  20:46

Perhumas Surabaya Berupaya Kembalikan Esensi Humas

Perhumas Surabaya Berupaya Kembalikan Esensi Humas
Kompak: Pengurus Perhumas Surabaya periode 2018-2021 yang baru dilantik.
SURABAYA (BM) – Persatuan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Surabaya periode 2018-2021 yang baru dilantik, Sabtu (5/5), akan berupaya mengembalikan esensi dari bidang humas. Bukan hanya sekadar bidang pencitraan suatu institusi, lembaga maupun perusahaan.

Ketua Perhumas Surabaya, Suko Widodo mengungkapkan anggota Perhumas berasal dari berbagai bidang humas, mulai dari instansi pendidikan, pemerintahan, hingga perusahaan. Dan Perhumas memiliki tantangan tekait sinergi antarhumas yang memiliki berbagai kepentingan.

“Perhumas memiliki tantangan soal sinergi antarlembaga di Jatim, karena ada kegiatan ke masyarakat yang tumpang tindih. Khususnya bekerja sama dengan media, apalagi ada beberapa lembaga yang belum terbuka dengan media,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (6/5).

Pria yang juga Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga (Unair) ini mengungkapkan, kepengurusan Perhumas yang baru akan melakukan riset pemikiran masyarakat terhadap humas. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk dihubungkan di tempat personil humas bekerja.

“Humas bukan hanya sekedar lembaga pencitraan, humas ini sebenarnya membangun hubungan masyarakat. Ini yang akan kami kembalikan esensi humas lagi,” tandasnya.

Wakil Ketua Umum III Perhumas Indonesia, Boy Kelana Soebroto mengungkapkan Perhumas sudah lama berdiri, yaitu sejak 1972. Dan dari tahun ke tahun terus berkontribusi positif pada masyarakat, bukan hanya memberikan pencitraan pada lembaganya.

“Kami juga sedang ada proyek secara nasional yang dikemas dalam ‘Indonesia Bicara Baik’. Perhumas dan praktisi Humas Indonesia harus turut serta membangun optimisme dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan bangsa yang memiliki integritas melalui gerakan ini,” pungkasnya. (sdp)



Berita Terkait