Berita Metro

Rabu, 11 April 2018  22:22

Awal 2018, Dishub Pasang 170 Rambu Baru

Awal 2018, Dishub Pasang 170 Rambu Baru
TULUNGAGUNG (BM) – Mendekati bulan puasa, Dishub Tulungagung kembali memasang 170 rambu lalu lintas. Sebanyak 170 rambu baru itu berupa rambu larangan hingga rambu perintah dengan focus pemasangan di Jalan Raya Ngrowo, terhitung mulai perempatan GOR Lembu Peteng hingga Kecamatan Campur Darat.
 
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tulungagung Jarmani mengatakan, untuk tahun ini pihaknya melakukan pemasangan maupun pembaruan sekitar 170 rambu baru. “Dishub memperbarui ataupun mengadakan rambu baru, tahun ini ada sekitar 170-an yang tersebar di perempatan timur GOR Lembu Peteng, seputaran Kecamatan Kauman dan Kota Tulungagung,” jelasnya.
 
Lanjut jarmani, untuk jenis rambu yang baru menyesuaikan dengan kebutuhan jalan. “Rambunya menyesuaikan jalan, ada rambu larangan, rambu perintah dan yang lainnya. Tergantung kebutuhan saja, dan tentunya sesuai dengan kajian yang telah dilakukan dishub,” imbuhnya. 
 
Selain pemasangan rambu baru, pihak dishub juga melakukan pengadaan zona selamat sekolah di dua tempat yang baru, hal itu diupayakan untuk menjaga kondusifitas jalan raya yang berada di lingkungan sekolah. “tahun 2018 ini pihaknya telah mengadakan 2 kegiatan, di depan SDN 1 Beji dan SDN 1 Wates Kecamatan Kalidawir,” tukasnya.  (gun/udi)
 



Berita Terkait