Berita Metro

Jumat, 25 Maret 2018  23:13

PSSI Jatim Jadikan Sponsor Persebaya Partner Bisnis

PSSI Jatim Jadikan Sponsor Persebaya Partner Bisnis
SURABAYA (BM) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) kembali  menggelar kompetisi Liga 3 regional Jatim dengan menggandeng sponsor Persebaya, yakni Kapal Api sebagai sponsor utama. Selain itu, PSSI Jatim juga menggandeng dua sponsor lainnya, yaitu Bukalapak dan Fits Indonesia sebagai sponsor apparel. Diharapkan kerjasama ini membawa dampak positif bagi sepak bola Jatim.
 
Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, dalam konferensi pers launching kompetisi liga 3 tahun 2018, di hotel AGRO Wisata Batu, Sabtu (24/3) malam mengatakan, selain Kapal Api, Asprov PSSI Jatim Juga menggandeng Bukalapak dan Fits Indonesia. Apparel lokal ini akan menyediakan perlengkapan seluruh klub peserta kompetisi Liga 3 regional Jatim. "Kami harus memulai menggunakan apparel lokal. Sebab kualitas lokal tidak kalah dengan apparel luar negeri," ujarnya.
 
Riyadh menambahkan, sejatinya ada banyak sponsor yang ingin menggandeng PSSI Jatim. Menurut Riyadh, hanya ketiga sponsor yang memiliki komitmen untuk memajukan sepak bola di Jatim. Riyadh menambahkan, ada banyak manfaat yang diterima PSSI dan klub dengan kehadiran sponsor.
 
"Selain uang pendaftaran yang digratiskan, PSSI Jatim juga menanggung biaya perangkat pertandingan dan perizinan. Jadi klub tinggal fokus ke pertandingan dan keuangan yang sehat," tuturnya.
 
Riyadh menuturkan, kompetisi Liga 3 regional Jatim diikuti 49 klub yang dibagi dalam tujuh grup. PSSI Jatim menyedikan hadiah Rp 250 juta bagi sang juara. Hadirnya tiga sponsor ini mendapatkan apresiasi positif dari PSSI Pusat. “Tidak banyak Asprov yang menggelar Liga 3 dengan kepercayaan dari sponsor. Luar biasa, tidak asa kata lain selain luar biasa untuk Jatim," kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.
 
Iwan Budianto memberikan apresiasi luar biasa terhadap PSSI Jatim. Sebab, dari seluruh asprov di Indonesia, hanya ada dua Asprov yang sedang bersaing untuk jadi yang terbaik, Asprov Jatim salah satunya. "Baru dua Asprov juga yang menggunakan sistem online, salah satunya Jawa Timur," puji Iwan
 
Wakil PT Santos Jaya Abadi wilayah Malang, Fajri Zulkarnain mengatakan, pihak berterimakasih kepada PSSI Jatim dan pusat karena dipercaya menjadi sponsor dua kalinya pada kompetisi sepak bola liga 3 di Jatim. "Kami bangga, ini tahun kedua kami menjadi sponsor Liga 3 dan usia muda. Kami berharap antara sepak bola dan sponsor punya tujuan dan visi yang sama, terutama perkembangan sepak bola di Jatim," ujarnya.
 
Selain sukses mempertahankan kerja sama dengan Kapal Api, PSSI Jatim juga sukses menggandeng dua sponsor baru, yaitu Bukalapak dan Fits Indonesia. Bukalapak akan menjadi partner penjualan tiket pertandingan Liga 3 di Jatim. Jadi, penjualan tiket gim Liga 3 bisa dilakukan secara online.
 
Sebelum menggandeng PSSI Jatim, Bukalapak sudah menjadi sponsor Tim Nasional (Timnas). "Kami mempermudah pembelian tiket dengan membeli secara online. Jatim adalah daerah pertama yang kami coba untuk menggunakan sistem itu," ujar Senior Brand and Communications Manager Bukalapak, Oci Ambrosia. (ptl/udi)
 



Berita Terkait