Berita Metro

Jumat, 01 April 2018  22:21

Persebaya Tahan Persela Lamongan 1-1

Persebaya Tahan Persela Lamongan 1-1
LAMONGAN (BM) - Persebaya Surabaya mampu menahan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-1 pada pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (30/3) malam.
 
Pada babak pertama, tim berjuluk "Bajul Ijo" hampir mengepung pertahanan Persela, dan mendapatkan dua peluang emas pada menit 20 dan 27, namun gagal mengonversinya menjadi gol. Hingga babak pertama usai, laga kedua tim hanya menghasilkan skor "kaca mata".
 
Memasuki babak kedua, Persela yang didukung ribuan suporternya "LA Mania" lebih berani keluar dari pertahanan, hingga mampu menjebol gawang Persebaya melalui Diego Assis yang berdiri bebas di kotak penalti, dan leluasa mengarahkan bola ke gawang Persebaya, skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.
 
Persebaya rupanya tidak ingin melihat tim tuan rumah yang berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu unggul begitu saja, dan mulai melakukan serangan bertubi-tubi hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui aksi David da Silva pada menit ke-55.
 
Sementara itu, dua gol penyerang dijuluki "Super Simic" Marko Simic, berhasil membawa timnya Persija Jakarta menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3).
 
Gol-gol penyerang asal Kroasia itu ditorehkan pada menit ke-27 dan 52, sementara satu gol tambahan dilesakkan bek asal Brazil Jaimerson da Silva di menit ke-82. Gol Arema FC sendiri ditorehkan gelandang Ahmet Atayev di menit ke-34.
 
Ujicoba Tertutup
Persebaya Surabaya sepertinya tidak ingin berlama-lama menatap hasil seri kala dijamu Persela Lamongan di stadion Surajaya. Tim besutan Alfredo Vera itu langsung menggelar uji coba menghadapi peserta Liga 3, Surabaya Muda (SM).
 
Laga eksebisi yang dilangsungkan secara tertutup di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (31/3) sore tersebut, Persebaya menang dengan skor telak 5-0 lewat kaki Osvaldo Haay pada menit 32 menutup babak pertama. 
 
Kemudian di babak kedua, menyusul gol Ricky Kayame menit 49. Lalu dua kali heading putra sulung Yusuf Ekodono – legenda hidup Persebaya – Fandi Eko Utomo menit 56 dan 59. Dan gol penutup lewat sepakan gelandang masa depan, Adam Maulana menit 68.
 
Akan tetapi, bukan skor itu yang ingin dilihat Alfredo. "Uji coba ini untuk pemain yang kemarin tidak bisa main, agar menjaga kondisi mereka tidak hilang tempo. Tapi kami tidak cari hasil, kami ingin lihat cara pemain mencetak gol demi gol dan hasilnya cukup lumayan," ujar Alfredo.
 
Alfredo mengaku menemukan beberapa opsi untuk digunakan pada laga kandang kedua Persebaya Surabaya menghadapi Barito Putera 8 April mendatang. Sementara itu, bagi SM pertandingan menghadapi Persebaya memberi pelajaran berharga dalam persiapannya menghadapi Liga 3.
 
Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Harun Effendy tersebut, Alfredo juga memberi posisi bek kanan kepada Izaac Wanggai dan terbukti efektif. "Awalnya agak sulit bermain bek kanan, tapi syukur saya bisa main bagus, kedepan saya harus belajar lagi untuk beradaptasi," ujar pemain yang biasaanya gelandang itu. (har/udi)
 



Berita Terkait