Berita Metro

Rabu, 03 Juli 2019  16:52

Membuka Porprov Jatim VI/2019, Futsal Surabaya Pesta Gol

Membuka Porprov Jatim VI/2019, Futsal Surabaya Pesta Gol
Skuad Futsal Surabaya yang tampil di Porprov Jatim VI/2019 di Tuban. (BM/ISTIMEWA)

TUBAN (BM) - Tim futsal putra Surabaya mengawali langkah di Porprov Jatim VI/2019 dengan hasil impresif. Pasalnya, pada laga pembuka Grup A, Surabaya menang telak 8-1 (4-0) atas Pamekasan di Lapangan Gajah Futsal Tuban, Selasa (02/07/19) kemarin.


Menurunkan tim paketan pertama dengan komposisi Bagas Arya, Alfredo Sony, Fernanda Dhanny, Lukman Dwi dan kiper M Fauzi ‘Ujang’, Surabaya langsung menebar teror. Pertandingan baru berjalan dua menit, Alfredo Sony membuka gol kemenangan, memanfaatkan umpan Bagas Arya hasil tendangan penjuru.


Selang beberapa menit, Surabaya kembali mencatatkan papan skor. Gol kedua Surabaya dicetak Rizal Alberto menit tujuh bersama tim paketan kedua yang dihuni M Muzaky, Zhulton Alifin dan Alif Rachmanda.


Sementara itu, pada babak pertama untuk tim paketan ketiga dengan komposisi Mawan Januar, Yuniar Imanto, Zidan Novel dan Zaharsyah Dean gagal menambah pundi gol.


Dua gol tambahan di babak pertama dilesakkan oleh tim paketan pertama, hasil dari tendangan bebas Fernanda Dhany menit 12 dan Lukman Dwi menit 15.


Praktis, Pamekasan hanya mengandalkan serangan balik setelah lebih banyak ditekan di babak pertama. Nyaris kiper Surabaya, Ujang tidak banyak bekerja keras.


Lanjut babak kedua, Surabaya masih mengendalikan tempo permainan. Empat gol tambahan pada babak kedua dicetak oleh Alif Rachmanda menit 28, Zidan Novel menit 33, Bagas Arya menit 34 dan M Muzaky menit 36.


Sedangkan, satu-satunya gol hiburan Pamekasan dicetak Agus Wafir menit 26 memanfaatkan bola lepas dari tangkapan kiper Mahardi ‘Kecap’ yang turun di babak kedua.


“Alhamdullilah hari ini kami mendapat rejeki (kemenangan). Memang di pertandingan pertama ini masih ada pemain yang grogi, tapi kami tetap bersyukur bisa merebut kemenangan,” kata Arif Johan, Manajer Tim Futsal Putra Surabaya usai pertandingan.


Menurut Arif, kemenangan ini akan menebalkan motivasi tanding skuad Surabaya jelang menghadapi Bangkalan pada pertandingan kedua, Kamis (04/07/19) besok. “Yang jelas ini menjadi modal kami di pertandingan selanjutnya,” tandasnya.


Sebelumnya, kemenangan Surabaya ini merupakan mengulang sukses serupa saat di babak kualifikasi. Waktu itu Surabaya mengalahkan Pamekasan, 9-2. (*)



Berita Terkait