Berita Metro

Selasa, 20 Maret 2018  23:31

MBU Seleksi Pemain U17 Piala Soeratin PSSI Jatim

MBU Seleksi Pemain U17 Piala Soeratin PSSI Jatim
SURABAYA (BM) – Peserta kompetisi amatir Liga 3 PSSI Jawa Timur musim lalu, Mitra Bola Utama (MBU) menggelar seleksi pemain U17 proyeksi Piala Soeratin di lapangan Dukuh Karangan, Sabtu (17/3) Pagi.
 
Penjaringan bakat yang diikuti oleh puluhan pemain yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur ini dipimpin langsung oleh pelatih Winarno dan Djatmiko, serta pelatih penjaga gawang Riono Asnan.
 
Mbah Win, Sapaan-Karib mantan pelatih diklat sepak bola Dispora kota Surabaya ini mengatakan kalau tahapan seleksi telah dimulai, Sabtu (10/3) lalu. “Peserta yang ikut seleksi banyak, padahal hanya satu dua orang yang kami kabari,” katanya disela-sela latihan. 
 
Tim pelatih dibuat kesulitan memilih pemain, karena banyak talenta bagus ikut, yang sebelumnya gagal seleksi di tim-tim besar. “Ada pemain bagus tapi gagal, karena faktor non-teknis,” ujar mantan pemain Persebaya ini.
 
Menurut pemilik MBU, M Yasin, kalau tahapan seleksi timnya terbuka untuk umum tapi mempunyai talenta. “(Seleksi) ditangani Winarno, Djatmiko dan pelatih kiper Riono,” terangnya saat menyaksikan di lapangan.
 
Masih Yasin bahwa, yang tidak terpilih tahun ini, masih akan dipersiapkan mengikuti kompetisi Liga 3 Jatim tahun depan (2019). “Karena MBU senior tahun (2018) ini di Liga 3 Jatim absen dahulu,” tutur bendahara DPW Partai Hanura Jawa Timur ini.
 
Dijelaskan bos SSI Arsenal Surabaya ini, sepak bola adalah suatu permainan tim yang menjunjung tinggi sportivitas, dan dengan adanya sepak bola maka jiwa-jiwa sportivitas akan tertanam. “Itu kita mulai dari liga remaja untuk menemukan bakat-bakat ke jenjang berikutnya,” sambungnya. 
 
Saat menjawab pertanyaan soal motivasi memilih sepak bola, Yasin mengatakan karena dirinya cinta sepak bola, dan suka sepak bola. “Karena sepak bola adalah suatu olah raga permainan yang bisa dinikmati dengan baik,” terangnya.
 
Ditanya klub idola, Yasin mengatakan bahwa sebagai orang Surabaya, dirinya ngefans dengan Niac Mitra dan Persebaya. “Saya dulu juga bercita-cita jadi pemain sepak bola tapi tidak kesampaian,” jawabnya sambil tersenyum.
 
Yasin menginginkan tim (MBU) ini nantinya mampu bermain sebagai tim yang bisa dibanggakan dalam artian mampu meraih thropy. “Namun tolok ukurnya bukan piala yang didapat, tetapi proses untuk meraih piala itu,” harapnya.
 
“Soal gaya bermain MBU, sepenuhnya saya serahkan kepada tim pelatih. Dan soal target tentu saja, meraih kemenangan di setiap pertandingan, sebagai hasil yang dapat kita lihat dari proses latihan,” pungkasnya. (har/udi) 
 



Berita Terkait