Berita Metro

Selasa, 17 Desember 2017  23:37

Kalahkan China, Kevin/Marcus Juara

Kalahkan China, Kevin/Marcus Juara
Dalam kejuaraan BWF World Super Series pasangan ganda putra Indonesia menjadi juara

Dubai(BM) –Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi berhasil menjuarai BWF World Super Series Finals 2017 usai menang 21-16 dan 21-15 atas pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan. Dalam partai final ganda putra di Hamdan Sports Center, Minggu (17/12) malam WIB, gim pertama langsung berlangsung sengit. Kevin/Marcus mendapat perlawanan alot dari Liu/Zhang walaupun akhirnya mampu memimpin saat interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas internal Kevin/Marcus langsung tancap gas menambah poin dan menjaga keunggulan sampai akhirnya tiba di game point. Liu/Zhang sempat menambah tiga poin sampai akhirnya Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan 21-16 dalam 17 menit.Di gim kedua Kevin/Marcus dengan cepat memimpin sampai 6-1, kendatipun setelah itu Liu/Zheng mampu merebut tiga poin berikutnya. Pada prosesnya Kevin/Marcus berhasil memimpin saat interval, dengan keunggulan 11-8.
Usai interval Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan dengan Liu/Zheng terus berusaha mengejar. Sampai di championship point, Kevin/Marcus tak membuang peluang dan langsung menutup permainan dalam waktu 39 menit.Keberhasilan Kevin/Marcus, satu-satunya wakil Indonesia di final pada hari ini, membuat wakil Merah Putih kembali bisa meraih gelar juara di BWF World Super Series Finals. Sebelumnya gelar serupa baru bisa dipersembahkan oleh ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2013 dan 2015).
Kemenangan Kevin/Marcus juga membuat mereka kini menambah keunggulan, menjadi 3-1, dalam pertemuannya dengan Liu/Zheng. Seluruh pertemuan mereka terjadi tahun ini.

Sementara pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal melaju ke final turnamen bulu tangkis BWF World Superseries Finals 2017.Dalam partai final di Dunai, Uni Emirat Arab, Sabtu, keduanya takluk dari pasangan Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 21-12, 21-17. Sempat memulai dengan baik di kedua game itu, Tontowi / Liliyana akhirnya lebih sering tertekan dan takluk setelah memberi perlawanan selama 38 menit.Tersingkirnya Tontowi / Liliyana Indonesia pun hanya mampu mengirim satu wakil ke babak final. (dus/dra)




Berita Terkait