Berita Metro

Kamis, 22 Maret 2018  23:15

Jelang Kompetisi U15, Persebaya Latihan Seminggu Tiga Kali

Jelang Kompetisi U15, Persebaya Latihan Seminggu Tiga Kali
SURABAYA (BM) – Manajemen Persebaya Surabaya kembali memberi kepercayaan penuh kepada H Ali Smith untuk memimpin Persebaya U15 dalam mengarungi ketatnya kompetisi PSSI U15 yang putarannya dimulai dari tingkat Askot/Askab.
 
Seperti tahun lalu, peserta di tingkat Askot/Askab tidak dibatasi hanya anggota internal PSSI masing-masing kabupaten/ kota. Dimana diperbolehkan dari unsur SSB, anggota Askot/Askab, anggota Asprov dan anggota PSSI Pusat.
 
Sebagaimana penuturan pria yang kini menjabat sebagai salah satu Exco Askot PSSI Surabaya bahwa, dirinya  ingin konsentrasi di bidang lain (futsal). Namun tidak kuasa menolak amanah pengurus untuk kembali menahkodai Persebaya U15. “Sebenarnya saya mau konsentrasi ke hal lainnya, tetapi dalam rapat tetap diputuskan saya,” jelasnya beberapa jam sebelum latihan rutin melalui pesan singkat, Kamis (22/3).
 
Masih kata pria yang juga pengurus klub internal Persebaya, dirinya mengurusi Persebaya U15 dibantu pelatih tahun lalu, Muharrom Rusdiana dan Nurkiman, serta pelatih penjaga gawang, Abbas. “Kami sudah latihan sekitar satu bulan,” sambungnya.
 
Latihan dilaksanakan di lapangan kampus ITS, Sukolilo dalam tiga kali seminggu, setiap Selasa, Rabu dan Kamis mulai pukul 13:00 WIB. “Terima kasih sudah bersedia meliput Persebaya U15,” syukur ketua komite futsal PSSI Surabaya ini.
 
Tahun lalu, Persebaya U15 harus puas di posisi runner-up setelah di final kalah 0-2 dari Bhayangkara FC, sehingga klub kebanggaan arek-arek Surabaya ini gagal menjadi wakil Surabaya di kancah regional Jatim. Sementara Bhayangkara FC tumbang di babak delapan besar zona nasional di Jawa Tengah.
 
Dengan kualitas yang dimiliki oleh klub-klub di Surabaya, sewajarnya untuk wakil Surabaya sekurang-kurangnya diberikan kuota dua tim. Sebab sebagaimana tahun lalu, amat sayang, kalau tim sekelas Persebaya tidak tampil di kancah Jawa Timur. (har/udi)
 



Berita Terkait