Berita Metro

Sabtu, 16 Juni 2019  11:28

Impian Arek Suroboyo U16 ke Zona Jatim Terhenti di Semifinal

Impian Arek Suroboyo U16 ke Zona Jatim Terhenti di Semifinal
Penyerang Arek Suroboyo U16, Kafila 'Balde' Besar (hijau) mendapat pengawasan ketat. (BM/HARUN EFFENDY)

SIDOARJO (BM) – Impian Arek Suroboyo U16 merebut satu tiket ke Zona Jawa Timur pupus, setelah pada semifinal Piala Menpora U16/2019 Regional Surabaya, langkahnya dihentikan oleh Krian United dengan skor, 0-1 di Lapangan Arhanudse-8, Gedangan, Minggu (16/06/19) pukul 08.00 Wib.


Hasrat untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama di babak penyisihan pun juga sirna. Pasalnya, Alvyn Putera Prakasa, Dkk, bermain anti klimaks, kurang bertenaga, tidak memiliki semangat juang seperti laga-laga sebelumnya.


Sementara itu, Krian United yang memiliki persiapan jangka panjang bermain dengan sempurna, memainkan tempo permainan sepanjang laga. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0.


Masuk babak kedua, Arek Suroboyo U16 mencoba mendongkrak performa dengan semangat membara, peluang demi peluang pun didapat, namun masih belum membuahkan hasil maksimal. Sehingga menimbulkan celah di lini belakang.


Salah komunikasi di barisan belakang, berbuah petaka. Gelandang mungil Krian United, melakukan penetrasi yang tidak mendapatkan perhatian, sehingga dengan leluasa melakukan tembakan sedikit saja di luar kotak 16. Gruda Raja, penjaga gawang Arek Suroboyo U16, hanya bisa terpaku melihat gawangnya terkoyak.


"Kami sudah berupaya memenangkan di lini tengah, namun lawan terlihat lebih berpengalaman, selain itu, tenaga anak-anak terlihat terkuras di pertandingan berat sebelumnya," ujar pelatih Arek Suroboyo U16, Winarno.


Dari keempat semifinalis, hanya Arek Suroboyo U16 yang memiliki waktu persiapan paling sedikit, berbeda dengan Petrogres Gresik, Krian United dan Persebaya Surabaya yang telah memiliki persiapan jangka panjang.


Terpisah, hasil semifinal lainnya, Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Petrogres Gresik, sehingga berhak mendampingi Krian United ke Piala Menpora U16/2019 Zona Jawa Timur yang dijadwalkan akan berlangsung Agustus 2019 mendatang. (han)




Berita Terkait