Berita Metro

Rabu, 19 Juni 2019  15:48

Atlet Muda Taekwondo Asal Kab Probolinggo Masuk Timnas

Atlet Muda Taekwondo Asal Kab Probolinggo Masuk Timnas
Penampilan Siti Aisyah Atlet Taekwondo
PROBOLINGGO (BM) -  Atlet muda Taekwondo asal Kabupaten Probolinggo, Siti Aisyah masuk daftar Tim Nasional (Timnas) setelah lolos dalam penjaringan atlet berbakat Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia. Kepastian Siti Aisyah lolos timnas setelah Pengkab Cabor Taekwondo Probolinggo menerima daftar rilis atlet yang akan ikut di Yordania.
 
Pengkab PTI Probolinggo mengaku bangga, setelah atlet binaannya masuk daftar Timnas PB Taekwondo di Jakarta. Lolosnya Siti Aisyah setelah ia mampu tampil impresif di kejuaraan Taekwondo Championship, 20 Januari 2019 di Jakarta Timur. Diajang tersebut, Siti Aisah merebut dua medeli emas dan perak di kelas yang berbeda di ajang kejuaraan bertitle Sportapia Cup II.
 
Patut berbangga ditengah perjalanan karier Siti Aisah yang dibesarkan di Pengkab Taekwondo Indonesia  Probolinggo, mampu berprestasi di tingkat nasional. Atlet andalan Kabupaten Probolinggo yang diprediksikan meraih medali emas di Porprov Jatim 1 Juli mendatang. Hal yang membuat pengurus PTSI lega ia bakal direkrut PB PTSI menjadi atlet mewakili Indonesia di ajang internasional di Yordania.
 
“Hari ini Siti Aisyah sudah harus berangkat ke Jakarta setelah dinyatakan masuk timnas. Rencananya Aisyah akan bertanding di ajang Internasional di Yordania. Ia bersama 57 atlet Taekwondo masuk pemusatan latihan nasional”, kata Suloso ketua Pengkab PTI Probolinggo, Rabu (19/6) siang.
 
Siti Aisyah yang piwai di kelas yunior poomsae individual dan kelas senior poomsae team setidaknya menjadi harapan besar Atlet Kabupaten Probolinggo untuk menyumbangkan emas di Porprov.
 
“ Harapan kami semua Siti Aisyah bisa menyumbangkan emas untuk kabupaten Probolinggo.  Dan  memanfaatkan ajang internasional di yordania sebagai moment  meraih prestasi terbaik,”ungkap Suloso yang juga wakil ketua KONI Kabupaten Probolinggo.
 
Secara terpisah, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko sempat menemui PB taekwondo. KONI Kabupaten Probolinggo berharap dukungan PB Taekwondo untuk membantu meningkatkan prestasi Siti Aisyah. 
 
“Kami sempat berkomunikais dengan Ketua PB PTSI terkait pengembangan bakat atlet Taekwondo di daerah. Yang membanggakan Siti Aisyah ternyata masuk seleksi timnas. Tentunya, prestasi Siti Aisyah ke depan menjadi harapan kita semua untuk menyumbang medali,” kata Sugeng Nufindarko. (sip)



Berita Terkait