Berita Metro

Selasa, 09 Januari 2018  22:45

Soal PAW, Gugatan Ali Masykuri di PN Kandas

Soal PAW, Gugatan Ali Masykuri di PN Kandas
SIDOARJO (BM) – Perjuangan Ali Masykuri melawan keputusan DPP Partai Nasdem yang memecat dirinya sebagai Ketua DPD Sidoarjo sekaligus mem-PAW di kursi dewan akhirnya kandas. Hal itu dikarenakan Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo melalui Ketua Majelis Hakim Tulus Hutapean SH, menolak gugatan Ali Masykuri secara keseluruhan.
 
Dalam sidang putusan Selasa (9/1), Majelis Hakim berpendapat, gugatan Ali Masykuri terhadap DPP Partai Nasdem dan DPD Partai Nasdem dinilai masih prematur. Majelis hakim melihat, persoalan Ali adalah persoalan internal partai, yang hendaknya dicarikan solusi di dalam partai sendiri. “Kami tidak menerima gugatan dari penggugat karena prematur. Masalah harus diselesaikan secara internal,” jelas Partahi Tulus Hutapea.
 
Sementara itu Penasehat Hukum DPP Partai Nasdem Ridwan Saidi Siregar SH menilai, keputusan majelis hakim yang menolak gugatan Ali Masykuri sudah sangat tepat.
 
Ridwan Saidi melihat, masalah Ali ini adalah masalah internal partai, yang sudah diputuskan oleh Mahkamah Partai. “Keputusan Mahkamah partai dan DPP Partai Nasdem sudah jelas, bahwa Ali Masykuri harus di PAW bahkan dipecat dari partai,” ujar Ridwan.
 
Senada dengan Ridwan, Sugeng Budi Santoso Wakil Ketua Bidang Politik DPD Partai Nasdem Sidoarjo juga menyambut baik keputusan majelis hakim ini. Selanjutnya, salinan putusan ini akan dikirimkan ke DPRD Sidoarjo, sebagai dasar kelanjutan proses PAW Ali Masykuri. (pts/udi) 
 



Berita Terkait