Berita Metro

Rabu, 09 Mei 2018  21:13

Gandeng Perfizi Pangan, Indofood Gelar Program Sarapan Sehat

Gandeng Perfizi Pangan, Indofood Gelar Program Sarapan Sehat
SIDOARJO (BM) - PT Indofood Sukses Makmur Tbk bersama Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia terus menggelorakan program Pendidikan Sarapan Sehat bertema ‘Sarapan Sehat dan Jajanan Aman Mendukung Generasi Sehat Berprestasi’.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasiknal dan Pekan Sarapan Nasional (Pesan) ini ditujukan bagi 12.600 siswa SD, 525 guru SD, 840 orang tua, 490 mahasiswa dan dosen di 7 kota di Pulau Jawa, salah satunya di Sidoarjo. Untuk Sidoarjo, program Pendidikan Sarapan Sehat diselenggarakan di SDN Kedungrejo Kec. Waru Rabu (9/5).

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof Dr Hardiansyah mengatakan, kegiatan kerjasama dengan Indofood ini diadakan untuk memberikan edukasi kepada msyarakat akan pentingnya sarapan sehat. Tujuan Pendidikan Sarapan Sehat ini untuk mengingatkan dan mendorong masyarakat terutama anak-anak sekomah dan remaja agar menerapkan perilaku gizi seimbang dengan baik.

"Salah satu penerapan itu yakni membiasakan sarapan sehat. Yakni kegiatan makan dan minum yang aman dab bergizi memenuhi 15-30% kebutuhan gizi sebelum beraktifitas atau sekolah," katanya.

Head of Corporate Communications Indofood, Stefanus Indrayana menjelaskan pihaknya selalu menyadari bahwa makanan dengan gizi seimbang akan selalu mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Sehingga anak akan menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

Oleh karenanya, sambung Stefanus, Indofood terus mendorong keluarga Indonesia untuk sadar gizi. Yakni dengan menyajikan saralan yang bervariasi dan lengkap untuk gizinya. "Pada kegiatan ini Indofood menyajikan alternatif menu sarapan dengan gizi seimbang berupa indomie goreng sebagai sumber karbohidrat dilengkapi dengan telur untuk protein dan sayur, serta minuman beruoa air mineral club dan susu indomilk yang kami bagikan kepada semua siswa SDN Kedungrejo Kec. Waru," jelasnya.

Kepala Sekolah SDN Kedungrejo Kec. Waru Endah mengaku gembira sekolahnya menjadi sasaran dalam program ini. Kegiatan ini dirasa banyak manfaat yang diperoleh, baik itu oleh semua siswa maupun para pendidik atau guru SDN Kedungrejo

Kegiatan ini juga untuk mengedukasi para siswa, dimana mereka diajarkan untuk selalu mencuci tangan sebelum makan. Sarapan pagi secukuobya dengan menu makanan bergizi juga dirasa penting untuk semuanya sebelum menjalankan aktifitas.

"Seperti anak-anak maupum guru, biasakan sarapan sehat secukupnya untuk menjaga kondisi sebelum menjalankan aktifitas di pagi hari. Dan termasuk menjaga badan dan lingkungan untuk selalu bersih juga harus dibiasakan agar tidak terkena penyakit," tutup Endah dengan berharap kegiatan yang bermanfaat lainnya juga bisa digelorakan untuk mendukung siswa menuju prestasi. (omu/udi)



Berita Terkait