Berita Metro

Kamis, 07 Desember 2017  22:38

Lelang Bandeng Kawak Tembus Rp 2,2 Miliar

Lelang Bandeng Kawak Tembus Rp 2,2 Miliar
SIDOARJO (BM) - Pelaksanaan lelang bandeng kawak di Alun-alun Sidoarjo menghasilkan uang sebesar Rp 2.208.506.000, Rabu (6/12) malam. Ada 4 perusahaan yang nilai penawarannya mencapai Rp 300 juta lebih. Yakni PT. Royal Teknis Tambak Oso, PT. Green Florensia, PT. Lapindo Brantas dan PT. Agent Park.
 
Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah mengatakan, dana hasil lelang bandeng digunakan untuk dana sosial. Semisal dimanfaatkan untuk kaum dhuafa serta kegiatan sosial-sosial lainnya.
 
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan lelang bandeng tersebut, bupati mengatakan, lelang bandeng kawak tradisional rutin diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
Kegiatan tersebut juga menjadi tradisi bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Melalui kegiatan seperti ini, ia katakan akan memotivasi para petani bandeng kawak untuk terus membudidayakan dan melestarikan komoditi bandeng kawak di Sidoarjo.
 
Ia berharap, tradisi lelang bandeng dapat menjadi salah satu destinasi wisata dan menjadi salah satu ikon unggulan pariwisata Sidoarjo maupun Jawa Timur. Dengan begitu, dia berharap komoditi perikanan di daerahnya terus berkembang. (cls/udi)
 



Berita Terkait