Berita Metro

Selasa, 09 Januari 2018  22:43

Gelar Operasi Pasar, Bulog Stabilkan Harga Beras di Jatim

Gelar Operasi Pasar, Bulog Stabilkan Harga Beras di Jatim
SIDOARJO (BM) - Bulog Divre Surabaya Selatan melakukan operasi pasar di Jawa Timur. Ini untuk menjual beras medium dengan harga Rp 9.350/kg atau sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.
 
Awal tahun 2018, Bulog juga menggelar operasi pasar, karena masyarakat khawatir harga beras akan naik di tingkat pengecer.
 
"Operasi pasar kali ini diharapkan dapat menstabilkan harga beras di pasaran, khususnya beras medium," kata Kepala Bulog Divre Jawa Timur Muhammad Hasyim kepada wartawan di Bulog Buduran, Sidoarjo, Selasa (9/1).
 
Hasyim menambahkan, komoditi beras menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena beras merupakan salah satu kebutuhan strategis. Hari ini ada 13 sub divre seluruh Jawa Timur melakukan operasa pasar secara serentak. "Stok kita di Jawa Timur sangat cukup untuk tujuh bulan ke depan," tambah Hasyim.
 
Hasyim menjelaskan, hingga kini stok bulog di divre Jatim untuk beras premiun sekitar 200 ribu ton. Dengan stok tersebut, diperkirakan sangat cukup dan masyarakat tidak perlu khawatir. "Operasi pasar ini merata di seluruh Jatim, untuk masyarakat yang tidak sempat ke pasar bisa mendapatkan beras mediun ini di Rumah Pangan Kita (RPK)," jelasnya. (cls/udi)
 



Berita Terkait