Berita Metro

Senin, 07 Januari 2018  17:09

Curi Motor, WArga Jember Babak Belur Dihajar Massa

Curi Motor, WArga Jember Babak Belur Dihajar Massa
SIDOARJO (BM) – Seorang pria dihajar massa hingga babak belur. Pria bernama Khoiri (49) ini kepergok warga saat mencuri sepeda motor yang terparkir di sebuah rumah.
 
Aksi pencurian motor ini dilakukan warga Desa Gebang, Kecamatan Patrang, Jember, di Dusun Sumotuwo, Desa Simokembangsari, Kecamatan Balongbendo, Sabtu (6/1) dini hari.
 
Pelaku yang berusaha kabur meninggalkan motor curiannya, dengan mencuri sepeda angin. Namun usahanya gagal karena dihadang warga. Pelaku pun ditangkap di Dusun Kupan, Desa Wonokupang, dan akhirnya dihajar hingga babak belur.
 
Kapolsekta Balongbendo, Kompol Sutriswoko mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor Yamaha Mio J nopol DA 6781 WV di rumah korban Yosep warga Simokembangsari.
 
"Korban melakuan pengejaran bersama warga, ternyata setelah dihadang, pelaku lari menggunakan sepada angin milik warga lain," kata Kompol Sutriswoko kepada wartawan di Mapolsekta Balongbendo.
 
Menurut Sutriswoko, teriakan korban tersebut mengundang perhatian warga sekitar. Akibatnya warga yang lain langsung ikut mengejar pelaku.
 
Beruntung, saat pelaku dihajar massa anggota Polsekta Balongbendo sedang melakukan patroli. Dan pelaku pun akhirnya diamankan. "Karena pelaku mengalami luka-luka akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika untuk menjalani pengobatan," tambah Sutriswoko.
 
Sutriswoko menambahkan, barang bukti berupa sepeda motor saat ini sudah diamankan di Mapolsekta Balongbendo. Beberapa saksi juga dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut. "Pelaku ini di wilayah Jember diduga juga telah melakukan perbuatan yang sama. Saat ini masih pendalaman dengan Polres Jember," jelasnya. (cls/udi)
 



Berita Terkait