Berita Metro

Senin, 08 Januari 2018  21:32

Curi Burung, 2 ABG Diamankan Polisi

Curi Burung, 2 ABG Diamankan Polisi
SIDOARJO (BM) – Dua ABG,  Abdul Muid (20), asal Desa Keper RT.01 RW.01, Krembung dan temannya, berinisial UR (17), warga Desa Kedungsolo RT.01 RW.01, Kecamatan Porong harus berurusan dengan polisi setelah keduanya kepergok warga saat mencuri burung Lovebird milik Eko Nur Rochmat (29), warga Desa Kedondong RT.01 RW.01, Kecamatan Tulangan.
 
Kapolsek Tulangan, AKP Nadzir Syah Basri, melalui Kanit Reskrim Ipda Sudarso SH menjelaskan, keduanya diamankan setelah melakukan pencurian burung di Desa Kedondong.
 
"Untungnya kami segera tiba dilokasi untuk mengamankan pelaku yang saat itu akan dihakimi massa yang sudah terlihat geram," tegasnya.
 
Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku berboncengan mengendarai motor bebek Honda Beat Nopol W 3588 NI. Mereka berputar-putar di kawasan Desa Kedondong, Tulangan mencari sasaran sampai akhirnya berhenti di depan rumah Eko Nur Rochmat. Tak lama kemudian, salah satu pelaku Abdul Muid turun dari boncengan motor.
 
Saat akan mengambil burung love bird yang digantungkan di teras rumah itulah Eko Nur Rahmat memergokinya dan berteriak maling. Pelaku merasa ketakutan dan hendak kabur. Namun, keburu massa datang dan menangkapnya. 

"Saat anggota patroli datang ke lokasi mendapati kedua tersangka sudah ditangkap warga, keduanya pun segera kita amankan sehingga terhindar dari amukan massa," tegasnya.
 
Kedua tersangka yang diamankan bersama dengan barang bukti satu buah sangkar  dan 1 unit motor ini akan dijerat pasal 363 KUHP ayat 1 Ke 3e KUHP. "Tersangka Abdul Muid menjalani proses hukum di Polsek Tulangan, untuk tersangka lainnya UR  menjalani proses di Bappas Medaeng Sidoarjo.karena masih dibawah umur,"pungkasnya. (cls/udi)
 



Berita Terkait