Berita Metro

Senin, 08 Januari 2018  21:23

55 Pengawas Sekolah Ikuti KMD Jenggala

55 Pengawas Sekolah Ikuti KMD Jenggala
SIDOARJO (BM) - Pembina Pramuka mempunyai tanggung jawab cukup berat. Meski begitu, tugas mendidik anak bangsa berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna harus terus dilakukan.
 
Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, saat membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) Jenggala 184 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo di Kantor PGRI Kabupaten Sidoarjo, Senin, (8/1).
 
Dijelaskan Wabup Sidoarjo yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, jumlah pembina Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo selalu meningkat setiap tahunnya. Namun, kebutuhan pembina mahir masih belum terpenuhi oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu, kegiatan seperti ini perlu diselenggarakan guna mencetak pembina-pembina Gerakan Pramuka di Kabupaten Sidoarjo
 
“Saya atas nama ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo yang selalu mensupport Kwarcab Sidoarjo melalui beberapa kegiatannya,” ucapnya.
 
Diakhir sambutannya, H. Nur Ahmad Syaifuddin berpesan kepada para pengawas sekolah untuk selalu mengawasi kegiatan pramuka di gugus depan. Dengan begitu, diharapkan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Sidoarjo akan semakin maju dan semarak lagi.
 
Kursus Mahir Dasar Jenggala diikuti 55 orang pengawas sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP serta  pengawas sekolah Pendidikan Agama Islam rencananya digelar selama lima hari, mulai tanggal 8-12 Januari 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengawas sekolah dalam memahami kegiatan ekstrakulikuler wajib pendidikan kepramukaan. (cls/udi)
 



Berita Terkait