Berita Metro

Kamis, 14 Desember 2017  22:01

Toko dan Bengkel Knalpot Brong Dirazia

Toko dan Bengkel Knalpot Brong Dirazia
PROBOLINGGO (BM) – Begitu dilantik menjadi Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi langsung membuat gebrakan dengan merazia bengkel dan toko knalpot brong yang tersebar di Probolinggo. Langkah ini dilakukan untuk memerangi para pemotor yang diprediksi bakal ramai menggunakan knalpot brong saat Natal dan pergantian tahun nanti.

“Bengkel dan toko variasi yang menyediakan knalpot brong kami razia, untuk selanjutnya kami imbau agar menyimpan barangnya mendekati Natal dan tahun baru. Tujuannya, agar tidak menarik perhatian pemotor,” ujar perwira polisi yang juga anak sulung komedian Tukul Arwana itu saat merazia sebuah bengkel knalpot brong di Jalan Raya Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupten Probolinggo.

Hanya saja, menurut AKP Ega, pihaknya belum melakukan penyitaan yang didapati diperjualbelikan secara bebas di toko ataupun bengkel. Langkah persuasif lebih diutamakan dengan memberikan pemilik toko dan bengkel imbauan, untuk tidak menjual jenis knalpot berbunyi nyaring itu selama sebulan ke depan.

“Kami himbau agar toko dan bengkel tidak menjual knalpot brong, jika tetap nekad menjual dan memasang tentu ada langkah tegas dari kami. Himbauan ini kami berlakukan selama tiga hari, setelahnya jika masih kami temui jual beli knalpot brong, akan kami tindak,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/12).

Penggunaan knalpot racing dan ban kecil, lanjut AKP Ega, selain menggangu kenyamanan pengguna jalan lain dan warga umumnya, juga melanggar undang-undang. “Jadi harus diawasi dan ditindak, karena sangat menggangu pengguna jalan dan masyarakat,” tutupnya. (sip/udi)



Berita Terkait