Berita Metro

Sabtu, 07 Januari 2018  18:22

Polresta Probolinggo Gelar Pasukan Amankan Pilwali

Polresta Probolinggo Gelar Pasukan Amankan Pilwali
PROBOLINGGO (BM) – Apel pasukan “Operasi Mantap Praja Prabu Semeru 2018” digelar Polres Probolinggo Kota, di depan markasnya, Jumat (5/1). Apel tersebut merupakan wujud kesiapan Polri dalam mengamankan pilkada serentak tahun 2018. Gelar pasukan kali ini dipimpin Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Djumadi.
 
“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat,” kata Djumadi. 
 
Lebih lanjut dikatakan, hal tersebut harus dilakukan agar masyarakat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota dalam melaksanakan pilkada serentak tahun 2018 dengan aman, damai demokratis, dan berkualitas.
 
“Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal, fokus utama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dengan berimbang,” lanjutnya.
 
Kepada seluruh jajaran, Kompol Djumadi menegaskan, untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, bank, ATM, serta obyek vital lainnya.
 
Personel yang dipersiapkan untuk pengamanan pilkada serentak  tahun 2018 sebanyak empat ribuan orang yang terdiri seluruh elemen keamanan, yakni kepolisian, TNI dan juga pemkot (Satpol PP dan Linmas). 
 
Gelar apel ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Kepala Daerah (FKPD), kepala MUI, dan undangan dari berbagai elemen masyarakat. Kompol Djumadi mewakili Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal yang kini tengah berada di tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh. (yus/udi) 
 



Berita Terkait