Berita Metro

Kamis, 11 Agustus 2019  10:21

Polres Probolinggo Bagikan 600 Bungkus Daging Kurban

Polres Probolinggo Bagikan 600 Bungkus Daging Kurban
AKBP Eddwi saat melakukan penyaluran Daging Kurban di Mapolres. (BM/Saifullah)
PROBOLINGGO (BM) - Polres Probolinggo membagikan 600 bungkus daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Probolinggo, Minggu (11/8) pagi.
 
Ada sebanyak 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang disembeli pada moment Hari Raya Idul Adha 1440 H di halaman Mapolres Probolinggo.
 
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan sebanyak 600 kupon kepada masyarakat yang akan menerima daging kurban tersebut.
 
"Daging kurban ini diperuntukan untuk fakir miskin, tukang becak dan pengemis," ungkapnya.
 
Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, pada Jum'at (9/8) anggota melakukan pembangian kupon pengambilan kepada yang berhak mendapatkan. Sehingga warga yang telah mendapatkan kupon tinggal mengambil daging yang telah disediakan.
 
"Sebanyak empat ekor sapi dan sembilan ekor kambing yang di sambeleh. Daging kurban ini kita utamakan yang mendapatkan merupakan orang-orang yang membutuhkan," katanya.
 
Sebelumnya pada Sabtu (10/8) Kapolres Probolinggo menyalurkan 4 sapi dan 9 kambing kurban dari Kapolda Jatim untuk Ponpes di wilayah hukumnya.
 
"Kita salurkan ke Ponpes Nurul Jadid, Ponpes Zainul Hasan Genggong dan ponpes lainnya"jelas dia.
 
Dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap bisa dilaksanakan Polres Probolinggo di tahun-tahun berikutnya. Dan pembagian daging kurban bisa bermanfaat untuk masyarakat, terlebih bagi warga miskin khususnya di wilayah hukum Polres Probolinggo. (sip)



Berita Terkait