Berita Metro

Kamis, 28 Desember 2017  17:02

Polisi Probolinggo Ajak Sopir Ngopi Bareng

Polisi Probolinggo Ajak Sopir Ngopi Bareng
PROBOLINGGO (BM) - Sejumlah Sopir Bus dan Truck yang melintas di Jalur Pantura Probolinggo diajak Ngopi Bareng bersama Kasat Lantas Polres Probolinggo, Rabu (27/11) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Hal itu dilakukan, untuk menekan lakalantas di jalur pantura Probolinggo. Sebab, kecelakaan yang terjadi karena human error khususnya pada jam-jam rawan.

Kasatlantas Polres Probilinggo, AKP Ega Parayudi menyatakan, razia keselamatan tersebut menyajikan secangkir kopi gratis dan juga tes kesehatan bagi sopir kendaraan baik pribadi, umum, dan niaga.

Dia menyebutkan, semua kendaraan yang kebetulan melintas di didepan pos pelayanan terpadu Satlantas Polres Probolinggo di halaman objek wisata pantai Bentar, desa Curahsawo kecamatan Gending diberhentikan dan pengemudinya diminta untuk turun dan beristirahat sambil minum secangkir kopi gratis yang telah diaduk oleh para Polisi Wanita.

"Kopi keselamatan ini untuk pengemudi, orang yang paling bertanggung jawab atas keselamatan penumpangnya ini terlihat lebih segar dan tidak ngantuk usai meminum kopi,"jelas AKP Ega.
Selain itu, Satlantas Polres Probolinggo juga menempelkan sejumlah Stiker di kaca kendaraan yang berhenti sejenak untuk menikmati secangkir kopi gratis.

"Alhamdulillah responsnya baik, dan para pengemudi dan penumpang bus malam pun kami berikan pembinaan untuk tidak ugal-ugallan dan berkendara dalam komdisi mengantuk,"ujarnya.
Putra dari komedian Tukul Arwana ini menyebutkan, kalau secangkir kopi Keselamatan akan di lakukan di beberapa titik pada dini hari.

"Giat bagi-bagi kopi keselamatan ini akan terus kami selenggarakan hingga awal tahun depan. tujuannya untuk menekan angka kecelakaan disepanjang jalur utama diwilayah hukum kami,"pungkasnya. (sip/udi)



Berita Terkait