Berita Metro

Kamis, 07 Januari 2018  18:18

Pilbup Probolinggo, Lima Partai Usung Tantri dan Timbul

Pilbup Probolinggo, Lima Partai Usung Tantri dan Timbul
PROBOLINGGO (BM) -  Lima partai politik di Kabupaten Probolinggo secara resmi mengusung pasangan incumbent Hj. Puput Tantriana Aminuddin,SE sebagai calon Bupati dan Timbul Prihandjoko sebagai wakil Bupati dalam pilkada 2018. Sesuai jadwal, 5 partai pengusung akan menyerahkan dokumen pendaftaran Incumbent ke KPUD Kabupaten Probolinggo, Senin (8/1) hari ini.
 
Kepastian lima partai pengusung di antaranya Nasdem, PDI-P, Golkar, PPP dan Gerindra disampaikan langsung oleh deklator Partai Nasdem yang juga anggota DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin. Msi di Pondok Pesantren Hati – Kraksaan, Minggu (7/1).
 
Di hadapan pengurus partai pengusung, Hasan Aminuddin menjelaskan, secara resmi akan mendaftarkan pasangan calon Puput Tantriana, SE dan Timbul Prihandjoko ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Senin (8/1) pukul 09.00 WIB.
 
”Majunya pasangan Puput Tantriana bersama Timbul Prihandjoko didasari kemauan para ulama NU yang dibahas melalui pengurus ranting hingga PCNU. Kedua, adanya kepercayaan partai politik terhadap pasangan Incumbent selama menjalankan roda pemerintahan Selama 5 tahun yang memiliki progres positip dalam pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” kata Hasan di hadapan lebih 500 undangan dan dihadiri Habaib, ulama NU berserta pengurus partai politik.
 
Di hadapan pengurus partai, Hasan Aminuddin yang pernah dua kali menjabat Bupati Probolinggo mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf jika dalam satu periode kepimpinan Tantriana dan Timbul Prihandjoko memiliki kekurangan. ”Atas nama pasangan calon Tantriana dan Timbul Prihandjoko kami meminta maaf jika masih ada kekurasangan dalam penyelenggaraan pemerintaham selama ini,”ungkap Hasan Aminuddin di acara Doa Bersama di Ponpes Hati-Kraksaan.
 
Yang cukup menarik perhatian, hadirnya pengurus Ketua DPC PPP Salim Qurais yang sebelumnya menjadi pesaingan dalam Pilbub 2013 lalu. Partai PPP pada Pilbub kali ini mendedikasikan mengusung Incumbent 100 persen.
 
Partai Gerindra sempat membacakan langsung surat rekomendasi DPP terkait dukungannya terhadap pasangan calon Tantriana-Timbul. Hal ini diakui oleh Ketua DPC Gerindra H. Jon Junaidi.

”Rekomendasi dari ketum DPP Gerindra Bapak Probowo sudah tiga hari lalu ditandatangani. Baru hari ini sampai ke pengurus DPC Kabupaten Probolinggo,” terang Jon Junaidi. (sip/udi)
 



Berita Terkait