Berita Metro

Senin, 08 Januari 2018  21:43

Nelayan Kota Probolinggo Demo DPRD

Nelayan Kota Probolinggo Demo DPRD
PROBOLINGGO (BM) - Ratusan nelayan Kota Probolinggo berbondong-bondong melakukan aksi demo di gedung DPRD Kota Probolinggo, Senin (8/1). Aksi damai tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 11.30 WIB. Aksi tersebut merupakan lanjutan dari persoalan yang tidak kunjung selesai dan berlarut larut.
 
Para Nelayan Mayangan merasa dibohongi oleh Pemerintah Kota Probolinggo terkait alat tangkap ikan cantrang yang hingga saat ini tidak ada titik temu. Padahal, mereka sudah menyampaikan permasalahan ini ke Pemerintah Kota Probolinggo beberapa waktu lalu. "Kami sudah bosan dengan kondisi seperti ini,ujarnya di sela-sela pertemuan dengan Anggota DPRD Kota Probolinggo.
 
Perwakilan para nelayan Mayangan dalam penyampaian unek-uneknya ditemui langsung Ketua DPRD Agus Rudiyanto Ghafur,SH dan Wakil Ketua DPRD Muchlas Kurniawan,SH dan H.Syaifudin dari Komisi B DPRD Kota Probolinggo, serta Ir.Budi Kris Kepala Dinas Kelautan  Kota Probolinggo di Ruang Transit DPRD Kota Probolinggo.
 
Dalam pertemuan tersebut, Haji Hambali Ketua Paguyuban Nelayan Mayangan mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Kota Probolinggo yang selama ini hanya memberikan janji-janji palsu. Lebih lanjut dikatakan, alat tangkap ikan jenis cantrang ini tidak merusak terumbu karang. 
 
Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghafur,SH ditemui wartawan koran ini di sela-sela aksi demo mengatakan, harapan dan upaya-upaya telah dilakukan, namun semua memang masih belum ada jawabannya. (yus/udi) 
 



Berita Terkait