Berita Metro

Sabtu, 05 Mei 2018  19:18

Misbakhun: NU Garda Depan dalam Menjaga NKRI

Misbakhun: NU Garda Depan dalam Menjaga NKRI
Misbakhun saat memberikan orasi di depan ratusan jamaah sholawat
PROBOLINGGO  (BM) - Jamaah sholawat Ahbabul Musthofa pesantren Darut Tauhid Patemon Krejengan, Probolinggo mengumandangkan sholawat pada acara Ngaji Kebangsaan. Tampak hadir anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II (Pasuruan - Probolinggo), Mukhamad Misbakhun. 
 
Dalam orasinya, Misbakhun mengungkapkan  peran besar Nahdlatul Ulama (NU) dan tentunya warga Nahdliyin dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Pancasila dan UUD 45 di tengah arus deras radikalisme global. 
 
"Bahwa komitmen NU ini menjadi modal besar bagi Negara ini dalam merawat keberagaman yang sudah hidup selama ratusan tahun dengan damai di negeri ini," kata Misbakhun. 
 
Anggota Komisi XI DPR ini menghimbau warga Nahdliyin untuk terus meneladani dakwah dan strategi peradaban Walisongo dalam mensyiarkan Islam. Pasalnya, dakwah Walisongo berhasil tanpa melakukan tindakan kekerasan dan dilakukan dengan menggunakan pendekatan budaya. 
 
"Di era saat ini perlu menjadikan spirit gerakan dan dakwah Walisongo dilestarikan untuk menjaga NKRI, karena sekali lagi bagi Nahdliyin NKRI adalah harga mati!," tegasnya.  
 
Acara diakhiri dengan persemian masjid Jami' Hasan Saifour Ridzal, Pesantren Darut Tauhid Krejengan Probolinggo yang ditandatangani langsung oleh Misbakhun.
 
Hadir dalam acara tersebut Gus Dewa selaku pengasuh pondok pesantren dan Habib Idrus al Habsyi. (sip) 



Berita Terkait