Berita Metro

Rabu, 10 Januari 2018  23:43

Mantan Napi Lapas Sukamiskin, Daftar Jadi Balon Bupati

Mantan Napi Lapas Sukamiskin, Daftar Jadi Balon Bupati
PROBOLINGGO (BM) - Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dari pasangan Jumanto - Imaduddin (JaDi) mendaftarkan diri meyakini akan lolos dalam Pilkada serentak 2018.
 
Jumanto dan Pasangannya mendatangi KPU untuk mendaftarkan diri dan diiringi Ratusan Pendukungnya dengan mengendarai Becak dari rumahnya yaitu Pakuniran.
 
Jumanto yang menjadi satu-satunya balon perseorangan mengaku ingin membuktikan, pesta demokrasi di Kabupaten Probolinggo terbuka untuk siapa saja. Dirinya mendaftar ke KPU pada Rabu (10/1) di urutan terakhir.
 
“Saya ini di rekom langsung oleh Rakyat Kabupaten Probolinggo jadi saya sangat yakini betul bisa lolos dalam pencalonan Pilbup Probolinggo ini ,"jelas Jumanto.
 
Menurut Mantan Narapidana dari 2009 hingga 2014 di lapas Sukamiskin Bandung ini menyebutkan, kalau tim pemenangannya sudah bergerak di 24 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo.
 
"saya sudah menyiapkan dukungan perbaikan sekitar 150 ribu dukungan berupa KTP. Melebihi syarat yang ditentukan KPU ,” ujarnya.
 
Dia juga tidak mengelak, kalau pihaknya bisa mengemban amanah rakyat meski ketika itu sempat tersandung sebagai Mantan Narapidana.
 
"Saat ini dengan Status Mantan Narapidana saya akan mengikuti pencalonan Bupati Probolinggo 2018-2023,"pungkas Jumanto. (adv/sip)
 



Berita Terkait