Berita Metro

Selasa, 13 Juni 2017  19:43

Kapolres Probolinggo Ajak Masyarakat Ikut Jaga Lingkungan

Kapolres Probolinggo Ajak Masyarakat Ikut Jaga Lingkungan
AKBP Arman Asmara Syarifuddin
PROBOLINGGO (BM) - Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, mengajak untuk masyarakat bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, terutama rumah yang akan ditinggal saat mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah mendatang. 
 
“Kami sudah lakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan lingkungannya terutama tempat tinggal yang akan ditinggal mudik lebaran,” kata Kapolres AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Selasa (13/6).

Menurutnya, masyarakat yang akan meninggalkan rumah saat mudik lebaran agar mengecek seluruh kondisi rumah dan memastikan semuanya dalam kondisi sudah aman baik untuk jalur listrik dari peralatan eletronik maupun untuk yang lainnya.
 
“Lakukan pengecekan apabila meninggalkan rumah untuk mudik, dan kalau bisa titip dengan orang untuk menjaga, dan pihak kepolisian akan tetap memambantu menciptakan keamanan lingkungan dengan rutin melakukan patroli dan memaksimalkan sumberdaya yang ada di kepolisian sesuai tugas dan fungsinya,” ujar Kapolres Arman.
 
Selain untuk memastikan keamanan tempat tinggal, Polres Probolinggo juga mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri.
 
Letak geogarfis Kabupaten Probolinggo yang berada di sisi utama Jalur tapal Kuda, Lumajang, Situbondo, Bondowoso Banyuwangi serta Jember hanya memiliki akses jalur darat yang menjadi jalur mudik utama.
 
“Kepolisian akan melakukan pengamanan dengan menempatkan pos pengamanan selain antisipasi keamanan dijalur mudik juga untuk antisipasi pencurian kendaraan bermotor,” sebut AKBP Arman Asmara Syarifuddin.
 
Para pemudik yang melintas di Kabupaten Probolinggo masih kata AKBP Arman, bisa menggunakan Aplikasi Bromo Perkasa yang sudah dilaunching sebelumnya oleh Polres Probolinggo. "Kita ada aplikasi Bromo Perkasa. Manfaatkanlah Aplikasi Bromo perkasa itu," pungkasnya. (sip/udi)



Berita Terkait