Berita Metro

Senin, 09 April 2018  13:46

H Hasan Aminuddin Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI

H Hasan Aminuddin Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI
Anggota Komisi VIII DPR RI H Hasan Aminuddin (BM/Saifullah)
PROBOLINGGO (BM) - Anggota MPR/DPR RI Drs H Hasan Aminuddin mengajak Masyarakat Kabupaten Probolinggo aktif menangkal tumbuhnya paham radikalisme yang dapat merongrong keutuhan bangsa.
 
Empat Pilar Kebangsaan sebagai jati diri bangsa, yakni Pancasila dasar dan ideologi negara, UUD 1945 konstitusi negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
 
 “Tidak bisa ditawar-tawar. Ini sudah final dan menjadi Ketetapan MPR,” kata anggota Fraksi Nasdem H Hasan Aminuddin, di Pendopo Kecamatan Kraksaan, Senin (9/4).
 
Benih radikalisme masih anggota Komisi VIII DPR RI ini, dapat diantisipasi sejak dini, dimulai dari bangku sekolah. Menjadi tugas bersama dalam memberikan pemahaman yang utuh tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Dengan pemahaman dan pengamalan yang baik terhadap empat pilar ini, kalian tidak akan mudah terpedaya oleh paham-paham radikal dan ekstrem yang datang dari luar,"ujarnya.
 
Sementara itu, Kasat Kornas Banser H Alfa Isnaeni meyatakan, realitanya pada saat ini di tengah-tengah masyarakat perlu adanya Ikhtiar.
 
”Apabila rakyat Indonesia paham akan Empat Pilar ini, maka Insya Allah tidak akan ada yang namanya perpecahan serta keinginan untuk merubah ediologi bangsa Indonesia,” tegasnya
 
Oleh karena itu, H Alfa Isnaini mengajak pada seluruh pemuda untuk mencintai tanah air.
"Pemuda saat ini harus mencintai Tanah Air. Karena mencintai Tanah air merupakan sebagian dari Iman,"pungkasnya. (sip)
 
 



Berita Terkait