Berita Metro

Kamis, 12 April 2018  19:38

Di Lereng Bromo, Polisi Probolinggo Bantu Pengobatan

Di Lereng Bromo, Polisi Probolinggo Bantu Pengobatan
Puluhan Warga Beragam Usia antri untuk di lakukan tes kesehatan
PROBOLINGGO (BM) - Warga Suku Tengger Lereng Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo mendapat pengobatan Gratis dari Dokpol (Dokter Polisi) Polres Probolinggo.
 
Pantuan di lapangan, anggota Polsek Sukapura langsung melakukan woro-woro  pada warga sambil menggunakan Micro Phone. Sehingga Puluhan warga datang ke lokasi pengobatan yang dilakukan di depan Wisma Ucik desa Wonotoro Kecamatan Sukapura, Kamis (12/4).
 
Secara bergiliran, puluhan warga beragam usia itu antri untuk di lakukan tes kesehatan. Bahkan, warga juga menyempatkan diri menegecek Kadar Gula.
 
Ditemukan, warga sendiri banyak mengeluh sakit pegel-pegel serta gatal-gatal. Sehingga, oleh tim medis kemudian diberikan obat dan Vitamin ke warga yang sudah mendapat pemeriksaan kesehatan gratis itu.
 
“Obatnya diminum dengan teratur ya Bu, semoga ibu cepet sembuh,"jelas Paur Kesehatan Polres Probolinggo AIPTU Hendro di lokasi.
 
Hendro menyatakan pengobatan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan Polres Probolinggo kepada warga di kawasan wisata Gunung Bromo.
 
“Warga suku tengger Lereng Gunung Bromo ini, mayoritas petani dan pelaku wisata. Sehingga, kesehatan harus di jaga supaya ketika melayani wisatawan tidak merasakan rasa capek,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menyatakan, kalau pemberian Kesehatan Gratis pada warga lereng Gunung Bromo tersebut, sekaligus upaya polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat.
 
“Pengobatan gratis ini selain membantu meringankan masyarakat, juga mewujudkan paradigma Polri yang bersahaja, dicintai, dan semakin dekat dengan masyarakat,” imbuhnya. (sip)



Berita Terkait