Berita Metro

Sabtu, 14 April 2018  23:03

Ansor Kraksaan Peringati Harlah NU di Pantai Bentar

Ansor Kraksaan Peringati Harlah NU di Pantai Bentar
Ansor Kota Kraksaan menggelar harlah NU ke 95
PROBOLINGGO (BM) - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan menggelar perayaan hari lahir Nahdlatul Ulama atau harlah NU ke 95 di lokasi Wisata Pantai Bentar Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Sabtu (14/4) sekitar pukul 20. 30 WIB.
 
Kegiatan yang melibatkan seluruh pengurus PC dan Pimpinan Anak Cabang atau PAC ini dikemas dengan Ngaji Al-Qur'an, pembacaan Rotibul Haddad serta Refleksi Perjuangan NU.
 
Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Taufiq mengatakan kegiatan harlah NU sangat penting dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya mengingatkan kembali para kader terhadap perjuangan pendiri jamiyah.
 
"Karena itu, harlah ke-95 NU ini sengaja dilakukan, supaya mengingatkan kembali para kader terhadap pejuang NU,"jelasnya.
 
Di hadapan semua kader, Taufiq juga menyampaikan cerita perjuangan tokoh NU. Itu juga untuk mengingatkan kader terhadap jasa ulama pendiri NU dan menggugah semangat bersama menjalankan tugas organisasi ke depan sebagai generasi penerus perjuangan para ulama.
 
"Melalui harlah ini, setidaknya perjuangan ulama terdahulu dan pendiri NU menjadi teladan bagi kita semua. Dimana kontribusi mereka terhadap bangsa dan agama sangatlah besar dengan ajaran islam Ahlussunnah wal Jama’ah,"pungkasnya. (sip) 
 



Berita Terkait