Berita Metro

Jumat, 23 November 2018  18:47

Tahun Politik, Misbakhun Ajak warga Jaga Persatuan NKRI

Tahun Politik, Misbakhun Ajak warga Jaga Persatuan NKRI
Misbakhun bersama pengurus Golkar di Sosialisasi Empat Pilar. (BM/Saifullah)
PASURUAN (BM) - Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun, meminta masyarakat Pasuruan untuk selalu menjaga keragaman budaya dan kekondusifan di Pasuruan jelang tahun politik 2019 ini
 
"Keragaman masyarakat di Pasuruan itu harus dipahami secara kultural dengan perspektif yang dalam," kata Misbakhun di acara sosialisasi empat pilar dikantor DPD Kota Pasuruan, Jum'at (23/11)
 
Dia mengatakan, Pasuruan ini memiliki keragaman masyarakat yang bisa dikatakan sangat unik. Pasuruan memiliki masyarakat pantai atau pesisir, punya masyarakat pegunungan dan masih banyak lagi.
 
"Sangat lebih baik ketika keragaman tradisi, budaya ini menjadi sebuah perbedaan yang indah alias perbedaan yang membuat Pasuruan ini semakin lebih maju dan lebih baik," terangnya.
 
 
Dalam konteks ini, lanjut Misbakhun, pihaknya meminta pada masyarakat Pasuruan untuk kompak membina baik dan menjaga keberagaman ini dalam bingkai bernegara yang berdasarkan pancasila. Berbeda-beda tetap satu yakni Indonesia.
 
“Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menjaga keragaman budaya. Ini merupakan tugas semua pihak, bukan satu atau dua orang yang menjaga keragaman budaya. Indonesia ini sangat kaya, termasuk dalam bidang budaya. Dengan kompak menjaga budaya, keadaan NKRI tetap," tambahnya. (sip)



Berita Terkait