Berita Metro

Rabu, 14 Maret 2018  20:09

Ratusan Lembaga Pendidikan Akan Direhab

Ratusan Lembaga Pendidikan Akan Direhab
Ada ratusan lembaga pendidikan di Kabupaten Pasuruan yang tahun ini akan dilakukan rehab

PASURUAN(BM)-Tahun iniPemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp 27 miliar untuk merehab ratusan lembaga pendidikan. Hal ini sebagai komitmen Pemkab Pasuruan dalam peningkatan pendidikan serta pemerataan sarana dan prasananya yang berbasis agama yang semakin nyata. Hal itu dibuktikan dengan adanya perbaikan ratusan lembaga pendidikan swasta dengan anggaran yang sudah dipersiapkan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Drs H Iswahyudi, bahkan untuk mendukung program wajib Madin yang akan melakukan bantuan rehap fisik. "Total ada 574 lembaga yang akan direhab yang meliputi Madin, TPQ, RA, MTs dan MI," ucapnya.

Iswahyudi menuturkan, besarnya anggaran tidak sama tergantung evalusi dan kerusakan lembaga.  “Anggaran perbaikan yang terkecil sekitar Rp 20 juta, ada juga nilai bantuanya Rp 100 juta," jelas pria asal Gresik ini. Jika dibandingkan dengan tahun 2017 silam, anggaran yang dialokasikan tahun ini lebih tinggi. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya lembaga penerima bantuan yang tempat proses belajar mengajarnya sudah tidak layak untuk kegiatan pendidikan. Pada Tahun 2017, total lembaga yang dibantu 417 unit. Total anggarannya sekitar Rp 21 miliar. Dana tersebut bersumber dari hibah APBD Kabupaten Pasuruan. (pas/dra)




Berita Terkait