Berita Metro

Senin, 07 Januari 2018  17:06

Pilbup Pasuruan, Giliran Gerindra Dukung Gus Irsyad

Pilbup Pasuruan, Giliran Gerindra Dukung Gus Irsyad
PASURUAN (BM) - Dukungan terhadap Gus Irsyad Yusuf untuk kembali memimpin Kabupaten Pasuruan semakin tak terbendung. Setelah Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kali ini giliran Partai Gerindra dan Golongan Karya (Golkar) yang memberikan dukungan kepada sang petahana tersebut.
 
Dukungan dari Gerindra diberikan kepada pasangan calon Bupati Pasuruan yakni Irsyad Yusuf dan KH.Mujib Imron. Sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto yang memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan itu sempat gamang dengan keberadaan incumbent dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan 2018 mendatang.
 
Partai Gerindara yang dimotori HM.Sutrisno, pada triwulan akhir 2017 sempat menjadi primadona di kalangan elit politik Kabupaten Pasuruan. Ajakan berkoalisi dari sejumlah partai pemilik kursi terbanyak di DPRD gencar dilakukan. Hal ini tak lepas dari keberadaan Partai Gerindra dan figur HM.Sutrisno yang setidaknya memiliki massa riil di penjuru Kabupaten Pasuruan.
 
Surat Keputusan (SK) rekomendasi terhadap pasangan Irsyad Yusuf dan KH.Mujib Imrom diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Supriyatno, dengan disaksikan HM.Sutrisno, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan beserta jajaran serta fungsionaris DPC PKB Kab.Pasuruan.
 
Beberapa hari sebelumnya, Irsyad Yusuf juga menerima SK rekomendasi dukungan dari Partai Golkar. Penyerahan SK itu diberikan sendiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta. 
 
Dalam penyerahan SK Dukungan dari Partai Golkar, juga disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Januantoro dan semua anggota Fraksi Golkar Kabupaten Pasuruan.
 
“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas apresiasi dan kepercayaan dari saudara-saudara kami, terutama PPP, Nasdem, Golkar dan Hanura yang secara resmi telah bergabung bersama PKB untuk mengusung pasangan Cabup-Cawabup, Gus Irsyad-Gus Mujib (ADJIB) pada pemilukada 2018,” ujar juru nicara (jubir) Tim ADJIB, Sudiono Fauzan.
 
Ia mengungkapkan, dengan bergabungnya partai-partai besar tersebut, tentu memberi arti penting bagi pasangan petahana Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pasuruan dengan akronim ADJIB tersebut untuk bersama-sama mendapatkan mandat dari rakyat dalam memimpin Kabupaten Pasuruan 5 tahun ke depan. (nt/ara/udi)
 



Berita Terkait