Berita Metro

Kamis, 04 Januari 2018  22:21

Pemkab Gelontor Rp18 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Pemkab Gelontor Rp18 Miliar untuk Perbaikan Jalan
PASURUAN (BM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan bakal lebih serius mengembangkan kepariwisataan di daerahnya dengan memperbaiki jalan menuju tempat pariwisata.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto, mengatakan, anggaran sebesar Rp 18 miliar sudah disiapkan untuk memperbaiki jalan-jalan menuju daerah pariwisata, khususnya ke wilayah Kecamatan Tutur serta Bromo di Tosari.

“Paling banyak adalah perbaikan jalan dari perbatasan Malang dan Kabupaten Pasuruan di Tutur, mulai dari Tumpang-Mendit-Wajak, Bodo Perbatasan sampai Tutur dan Tosari, kita akan hotmic semuanya supaya wisatawan tidak mengeluh tentang kondisi jalan yang rusak,” kata Hari.

Ditambahkan, proyek peningkatan jalan menuju daerah wisata tersebut rencananya akan digarap mulai triwulan kedua. Oleh karenanya, dia mengimbau kepada para wisatawan untuk bersabar tatkala masih menemui jalan-jalan yang berlubang atau mengalami kerusakan di beberapa titik menuju daerah wisata.

“Apalagi sekarang juga sudah musim hujan, pasti banyak yang mengeluh atau bahkan takut untuk menuju Tutur dan Bromo melalui Malang. Tapi kami pastikan, pertengahan tahun semuanya sudah selesai,” imbuhnya.

Tak hanya dari DAK, proyek peningkatan jalan menuju daerah pariwisata juga dialokasikan dari dana cukai. Besaran anggarannya mencapai Rp 11 miliar lebih, dengan rincian perbaikan jalan dari Kedawung-Banyubiru sebesar Rp 6,400 miliar dan perbaikan jalan dari Lumbang-Banyubiru sebesar Rp 5 miliar. Proyek pengerjaannya pun akan dilakukan pada triwulan pertama.

“Kita hanya mohon doanya saja, semoga semuanya berjalan lancer, sehingga harapan Pak Bupati Irsyad agar focus pembangunan kepariwisataan pada tahun ini benar-benar terealisasikan,” tegas pria yang hobi memelihara burung perkutut itu. (ara/udi)




Berita Terkait