Berita Metro

Sabtu, 15 April 2018  21:11

Paslon Tunggal, Hanya Uji Visi Misi

Paslon Tunggal, Hanya Uji Visi Misi
Pasangan calon Irsyad Yusuf-A Mujib Imron.

Pasuruan(BM)- Ada perbedaan dalam debat pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pasuruan, dengan daerah lain yang mengikuti Pilkada serentak. Di pasuruan, pihak penyelenggara Pilkada tidak menyelenggarakan debat kandidat, karena hanya diikuti oleh satu pasangan calon (paslon). Sebagai gantinya KPU akan menyelenggarakan uji visi-misi paslon.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Suiko yang menyatakan bahwa dalam tahapan kampanye sudah disiapkan agenda debat publik. Seperti yang sudah dilakukan para pasangan calon di daerah lain.  "Sebenarnya dalam tahapan kampanye sudah kita siapkan agenda debat publik. Namun karena calonnya tunggal, maka diganti menjadi pemaparan visi dan misi. Visi dan misi paslon akan diuji 3 panelis yang kami siapkan," kata Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Winaryo Sujoko.

Menurut Winaryo, para penelis akan mempertajam visis dan misi serta program-program yang akan dilaksanakan paslon tunggal yakni M Irsyad Yusuf-A Mujib Imron (Adjib). "Pemaparan visi-misi dilakukan 3 kali dengan tema yang berbeda. Panelis kita datangkan dari Unibraw, Unair dan IAIN. Jadwal pemaparan pertama pada 27 April, kedua 23 Mei dan ketiga pada 18 Juni," terang Winaryo.

Menurut Winaryo semua pemaparan dan pendalaman visi dan misi akan disiarkan media masa. Tujuannya, kata Winaryo, agar masyarakat memahami program kerja paslon."Paslon ini kan incumbent. Biar masyarakat bisa menganalisa program dan visi misinya," pungkasnya. (rel/dra)



Berita Terkait