Berita Metro

Selasa, 13 Juni 2017  19:43

Kasus Penjarahan, Kejari Siap Turun Tangan

Kasus Penjarahan, Kejari Siap Turun Tangan
Oja Miasta Kasi Intel Kejaksaan Bangil (kiri), Lujeng Sudarto (kanan)
Pasuruan(BM)-Perkara pembalakan pohon perindang di wilayah Kabupaten Pasuruan yang melibatkan oknum, membuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil siap turun melakukan penyelidikan. Karena, ada indikasi penebangan pohon sono keling tidak dilengkapi perijinan dari dinas terkait. 
 
Oja Miasta, Kasi Intel Kejari Bangil menuturkan, pihak kejaksaan siap menangani perkara, jika ada laporan atau aduan dari warga untuk segera ditangani. 
 
"Kita sudah mendengar perkara ini. Sedangkan untuk ketahap penyelidikan, tentu harus kita kordinasikan dulu dengan penyidiknya," kata Oja Miasta, Selasa(13/6).
 
Mengenai satuan apa yang akan diperbantukan dalam penanganan perkara ini,  Oja menyebut, pihaknya memiliki tim khusus. Namun, mereka bisa turun ke tempat kejadian atau TKP yang diduga ada pembalakan pohon perindang. Sementara itu  Lujeng Sudarto Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Study dan Advokasi Kebijakan (LSM Pusaka) Kabupaten Pasuruan berniat mengadukan perkara ini ke ranah hukum seperti Kejaksaan dan Kepolisian. 
 
Karena, penebangan pohon perindang sono keling secara liar tanpa dilengkapi ijin sama saja "penjarahan" aset Negara.
"Hukum jangan tumpul diatas. Pihak-pihak yang terlibat pencurian pohon perindang harus diperiksa. Apabila ditemukan tindakkan melawan hukum ya harus ditahan," ucapnya.Saat ini perkara pencurian pohon perindang sono keling di Pasuruan jadi sorotan publik. Tak tangung-tanggung, ratusan pohon perindang raib. Diharapkan, supremasi hukum bisa ditegakan aparat penegak hukum itu sendiri.(ara/dra) 
 



Berita Terkait