Berita Metro

Rabu, 11 Maret 2018  19:33

CT Corp Hadirkan The Trans Icon Berkonsep Entertainment

CT Corp Hadirkan The Trans Icon Berkonsep Entertainment
Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Direksi Trans Property dan Walikota Surabaya Tri Rismahrini. melihat maket

SURABAYA(BM) - CT Corp dengan bendera Trans Property, memulai bisnisnya dengan membangun The Trans Icon di Jl. A.Yani frontage road Surabaya. Mega proyek dengan investasi senilai Rp 2 triliun, dengan ditandai Ground Breaking yang dihadiri Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Direksi Trans Property dan Walikota Surabaya Tri Rismahrini. Trans Property akan membangun apartemen The Trans Icon diatas lahan 2,5 hektar di Kelurahan Gayungan. Proyek di Surabaya ini kelak akan menjadi destinasi wisata karena dibangun dengan konsep entertainment.

"Kami tak sekedar membangun apartemen. Suasana yang tidak ada diluar akan kami hadirkan di sini. Ini tempat hang out yang belum ada di tempat lain," ujar Wibowo Iman Dirut Trans Property, Jumat (9/3). The Trans Icon akan dilengkapi dengan 5 ruang cineplex, kuliner dari resto besar Jakarta dan Bandung dan tempat shopping dengan merk terkenal. Kehadirannya diyakini Wibowo Iman akan membawa dampak yang signifikan terutama untuk meningkatkan nilai tambah masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, Trans Property akan menjadikan tempat ini sebagai mixed use dengan theme park kelas dunia. Ada dunia salju untuk bermain ice skating, indoor gym, infinity pool dan sky terrace serta hotel bintang 6 The Trans Luxury. Pada studio salju diklaim terbesar yang pernah ada di Indonesia. Pendanaan proyek ini semuanya diambilkan dari dana internal. Trans Property akan menyelesaikan pembangunan The Trans Icon sesuai target.

"Nantinya tempat ini akan membawa nilai tambah ekonomi warga sekitar. Kami akan menyerap tenaga kerja baru sekitar 5.000 orang, kami prioritaskan masyarakat sekitar," ungkapnya. Sedangkan, Frasiskus Alfon Direktur Marketing merencanakan ada tiga tower yang akan dibangun. Masing masing untuk office, apartemen dan hotel. Tower Trans Icon Apartemen dibangun setinggi 35 lantai. Sedangkan tower untuk hotel dan perkantoran dengan 36 lantai selesai pada akhir 2019.

"Trans Icon Apartemen selesai dibangun pada pertengahan 2020. Ada 94 unit di apartemen ini yang sudah sold out seminggu sebelum ground breaking. Harga per unitnya antara Rp 600 juta - Rp 2 miliar," katanya. Sementara Tri Rismaharini, walikota Surabaya menyambut baik kehadiran The Trans Icon ini. Menurutnya Surabaya sangat siap menyambut investor untuk melakukan bisnis di Surabaya.

"Investasi di Surabaya sangat aman. Kami sudah menata sistem transportasinya, saluran drainase nya supaya tidak banjir, di depan proyek ini ada saluran yang sangat dalam dan besar. Jalan A. Yani ini kami buat lebar kayak di Beijing China.  Kami sudah menghitung untuk kebutuhan Surabaya 100 tahun mendatang," pungkasnya.(dji/dra)




Berita Terkait