Berita Metro

Jumat, 29 Desember 2017  21:44

Pelajar Gowes Bareng Wali Kota

Pelajar Gowes Bareng Wali Kota
Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus gowes bareng pelajar

Mojokerto(BM)-Ratusan pelajar remaja dari 18 kelurahan se-Kota Mojokerto, berkumpul di Kantor Pemkot Mojokerto. mereka membawa sepeda dan bersiap berkeliling Kota Mojokerto. Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus juga ikut serta orang nomor satu di Kota Mojokerto untuk gowes bareng.

 “Untuk mengisi liburan, kami dari Forum Anak Kota Mojokerto berinisiatif mengadakan acara ini,” tutur Azizah Rizky Rahmawati, siswi kelas IX yang juga sebagai Ketua Forum Anak Kota Mojokerto. Kegiatan inipun disambut hangat Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus.Tak hanya Wali Kota Mojokerto, acara pagi itu juga diikuti oleh Halila Rama Purnama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Plt Sekdakot Gentur Prihantono dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Sebelum gowes bareng, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada anak muda yang tergabung dalam Forum Anak Kota Mojokerto yang mempunyai ide dalam kegiatan positif ini. “Apresiasi saya kepada anak-anak karena telah ikut mempromosikan pola hidup sehat sebagai upaya kita bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Mojokerto,” tutur Mas’ud Yunus.

Wali Kota juga menuturkan bahwa dalam upaya membiasakan pola hidup sehat, anak-anak juga telah ikut mewujudkan masyarakat dan bangsa yang kuat. “Saya berharap menjelang pergantian tahun baru 2018 ini anak-anak mengisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Kita harus jadikan momentum pergantian tahun ini untuk introspeksi diri apa yang sudah kita lakukan tahun lalu dan harapan apa yang akan kita lakukan tahun depan,”ujarnya.

Kepada pengurus dan anggota Forum Anak Kota Mojokerto, Wali Kota mewanti-wanti untuk dapat menjadi teladan bagi sekitarnya. “Tunjukkan kepada masyarakat, inilah anak Kota Mojokerto yang gemar melakukan kegiatan positif,” lanjut Mas’ud Yunus.Mengambil start di Kantor Pemkot Mojokerto, gowes bareng keliling Kota Mojokerto di tengah perjalanan menyempatkan untuk beristirahat di Alun-Alun Kota Mojokerto. Di lokasi Taman Baca Terbuka Hijau Perpustakaan Kontainer Alun-Alun, Kepala Kejaksaan, Plt Sekda dan Kepala OPD menyempatkan untuk berdialog dengan anak-anak. Kegiatan ini berakhir di finish Kantor Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.(nan/dra)

 




Berita Terkait