Berita Metro

Senin, 05 Maret 2018  20:19

Lumpuhkan Orang Gila, Polisi Datangkan Tim Gegana

Lumpuhkan Orang Gila, Polisi Datangkan Tim Gegana
Guna menangkap orang yang diduga mengalami gangguan jiwa, pihak kepolisian mendatangkan tim Gegana Polda Jatim

Mojokerto(BM)-Seorang warga bernama Agung (38) Warga Desa Kedawung Desa Bicak, Trowulan, Mojokerto yang mengalami gangguan jiwa mengamuk dan meneror warga sekitar dengan membawa senjata tajam. Informasi yang diperoleh di lokasi, untuk menangkap orang gila ini polisi harus mengerahkan puluhan anggota Brimob Polda Jatim dan menembakkan gas air mata beberapa kali seperti hendak mengamankan seorang teroris.

Abdullah (71) orang tua Agung mengatakan, anaknya menderita gangguan jiwa sejak 10 tahun lalu ketika ibunya meninggal dunia, “Tadi pagi dia mengamuk ke tetangga sambil membawa clurit, dia menuduh mengambil tanaman,”ungkapnya. Karena takut terjadi apa-apa, akhirnya warga melaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Trowulan, tidak lama kemudian petugas datang dibantu personil dari Brimob Polda Jatim.

Saat petugas datang, Agung sembunyi masuk rumah dan menguncinya rapat-rapat, bahkan petugas yang mencoba mengamankan dilempari kotoran, hingga akhirnya dilumpuhkan dengan gas air mata. Lantas polisi mengevakuasi Agung dengan menggunakan mobil Gegana Polda Jatim untuk diamankan ke Mapolsek Trowulan

 

Sejumlah anggota Dalmas Sabhara Polres Mojokerto pun didatangkan ke lokasi. Namun hingga sore hari tak juga berhasil mengamankan, akhirnya anggota Gegana Polda Jatim juga turut didatangkan ke lokasi. Gas air mata ditembakan ke dalam rumah untuk melumpuhkan.
Tak lama kemudian, penderita berhasil diamankan anggota Tim Gegana Polda Jatim setelah petugas menjebol pintu belakang. Pelaku dievakuasi menggunakan mobil Gegana Polda Jatim dibawa ke Polsek Trowulan. Ratusan warga tampak melihat proses evakuasi yang menegangkan tersebut.(nan/dra)




Berita Terkait