Berita Metro

Kamis, 28 Desember 2017  21:00

Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kota Aman

Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kota Aman
Walikota Mojokerto saat menerima penghargaan dari Regional Leader Kaskuser Mojokerto, Niko Arif.

Mojokerto(BM)- Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus akhir tahun 2017 mendapatkan apresiasi dari anak-anak muda yang tergabung dalam forum daring terbesar se-Indonesia, Kaskus. Kamis (28/12). Mas’ud Yunus menerima penghargaan di ruang kerjanya dari Regional Leader Kaskuser Mojokerto, Niko Arif.

Kota Mojokerto berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Aman versi Kaskuser (sebutan pengguna forum kaskus) tahun 2017. Juga masuk dalam nominasi Kota Para Pelancong dan Kota Cinta. Mas’ud Yunus menyampaikan terima kasih atas apresiasi anak-anak muda generasi milenial di Indonesia yang telah memilih Kota Mojokerto sebagai kota aman.

“Ini adalah bagian dari apresiasi masyarakat terhadap kondisi Kota Mojokerto. Kita terus berusaha Kota Mojokerto sebagai service city ini tidak mungkin terwujud kalau kota ini tidak aman. Tugas kita bersama adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Masyarakat bisa sejahtera apabila ada pembangunan, dan pembangunan bisa berjalan jika kota itu aman. Karena itu keamanan itu landasan dari segalanya,” tutur Mas’ud Yunus.

Wali Kota juga menuturkan bahwa Kota Mojokerto dapat kondusif meskipun masyarakatnya heterogen dari berbagai macam agama, berbagai macam suku, berbagai macam etnis tetapi di Kota Mojokerto bisa hidup berdampingan dengan damai, rukun bersama-sama membangun kota.

“Alhamdulillah berkat kebersamaan, pembangunan ini dapat berjalan dan kesejahteraan dapat dirasakan. Kota Mojokerto angka kemiskinan juga terendah se-Jawa Timur. Angka pengangguran terbuka juga dibawah rata-rata Jawa Timur dan Nasional. Usia harapan hidup juga tinggi,” serunya.

Sementara itu, Niko Arif Regional Leader Kaskuser Mojokerto yang merupakan utusan dari Kantor Pusat Kaskus di Jakarta menuturkan bahwa Kota Mojokerto mendapatkan predikat Kota Aman menurut kaskuser merupakan kota yang paling kecil tingkat kriminalitasnya. “Hal ini dengan melihat indikator presentase korban pencurian, penganiayaan, pencurian dengan kekerasan dan pelecehan seksual. Dapat dikatakan paling sedikit jumlah korban kriminalitasnya,” tuturnya.

Kaskus bekerjasama dengan Beritagar.id menghadirkan penghargaan bagi Kota Pilihan di Indonesia melalui beberapa kategori yaitu Kota Aman, Kota Cinta, Kota Juragan, Kota Millenial, Kota Online, Kota Para Pesolek, Kota Para Pelancong, Kota Sehat, Kota Layak Tinggal dan Kota Panjang Umur.

Kehadiran penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada kota-kota di Indonesia yang berprestasi dan juga diharapkan bisa menjadi pemicu bagi masyarakat kota lain untuk bersaing sehat membangun kota berprestasi Indonesia lainnya. Penghargaan Kota Pilihan 2017 ini juga dipersembahkan untuk kota-kota di Indonesia yang menonjol dengan keistimewaannya masing-masing. Kategori yang dihadirkan bertujuan untuk mengangkat sudut pandang lain keistimewaan dari setiap kota di Indonesia. (nan/dra)




Berita Terkait