Berita Metro

Rabu, 20 Februari 2019  22:36

PGRI Kab Probolinggo Studi Aplikasi Holy Quran di Malang

PGRI Kab Probolinggo Studi Aplikasi Holy Quran di Malang
Suasana Ramah Tamah PGRI Kabupaten Probolinggo di Malang.
MALANG (BM) - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten  Probolinggo melakukan Studi Banding ke SMK Unggulan Pesantren An Nur Bululawang Malang,  Rabu (20/2) siang.
 
Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo melalui Wakilnya Irawan mengatakan, rombongan PGRI Kabupaten Probolinggo yang berjumlah 28 orang, sengaja datang untuk melakukan studi banding di SMK Unggulan pesantren An Nur Bululawang. “Kami mengajak ketua pengurus cabang PGRI kecamatan se- Kabupaten Probolinggo,” kata Irawan.
 
Menurut dia, tujuan studi banding tersebut adalah, PGRI Kabupaten Probolinggo ingin secara khusus mengetahui tentang aplikasi program Holy Quran yang begitu mengesankan di SMK Unggulan Pesantren An Nur. “Bagus sekali, kami sangat tertarik. Bahkan saya berharap anak saya bisa belajar sambil mondok di PP An Nur Bululawang,” ujar dia.
 
Dikatakan Irawan, gaung SMK Unggulan Pesantren An Nur sangat luar biasa. Bahkan sekolah dan pesantren ini juga sangat diidolakan oleh warga Probolinggo. “Kami senang sekali bisa studi banding ke sini,” ungkap Irawan.
 
Dia juga berharap, SMK Unggulan Pesantren An Nur bisa menularkan model pembelajaran ini kepada sekolah-sekolah lain tidak hanya yang ada di Malang. Tetapi juga di daerah lain. Supaya para siswa mereka bisa berhasil meghafal Alquran sebagaimana para siswa di SMK Unggulan pesantren An Nur Bululawang.
 
Sementara itu, Kepala SMK Unggulan Pesantren An Nur Bululawang Dr. HM. Taufiqi, SP.,M.Pd menyambut hangat para tamu istimewanya tersebut. Menurut dia, meski SMK Unggulan Puesantren An Nur sudah punya banyak program unggulan, tetapi hal itu belum membuat sekolah tersebut puas.
 
“Jadi di sini kami saling bertukar ilmu, saling belajar. Mana yang baik dari kami bisa diterapkan di sekolah lain. Sebaliknya, yang baik di sekolah lain juga bisa kami terapkan di sini,” terang pria yang akrab disapa Taufiqi. (sip)



Berita Terkait