Berita Metro

Kamis, 11 Januari 2018  07:16

Pasangan Anton–Syamsul Daftar ke KPU

Pasangan Anton–Syamsul Daftar ke KPU
Pasangan Anton - Syamsul bersama partai pengusung dan partai pendukungnya saat mendaftar ke KPU

MALANG(BM)–Salah satu pasangan calon Mochamad Anton bersama pasangannya Syamsul Mahmud, mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang sebagai pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Malang periode 2018 – 2023. Diusung tiga partai yakni PKB, Gerindra, PKS, dan satu partai pendukung, yakni Perindo, pria yang kerap disapa Abah Anton ini maju bersama Syamsul Mahmud. Pasangan yang menggunakan nama Anton Syamsul Idola Kita (ASIK) dan mengantongi 13 kursi di DPRD Kota Malang, mendaftar di KPU Kota Malang,pada Rabu (10/1) pukul 11.30 WIB.

Pendaftaran di hari terakhir ini merupakan awal bagi pasangan ASIK untuk menjalani proses pencalonan dalam Pilkada 2018. "Kami siap untuk menjalani proses selanjutnya seperti tes kesehatan, serta melengkapi data-data yang kurang," kata Abah Anton. Pantaun dilokasi pendaftaran, terdapat beberapa persyaratan calon yang belum dipenuhi pasangan ini. Diantaranya pas foto, bukti NPWP, SKCK, dan putusan pengadilan terhadap yang bersangkutan.  Anton pun mengaku akan segera melengkapi kekurangan persyaratannya. "Kelengkapan persyaratan yang kurang ini akan segera kami penuhi,”lanjutnya.

Sebagai petahana yang maju untuk kedua kalinya, Anton mengucapkan terima kasih atas dukungan para ulama di wilayah Kota Malang agar pasangan ASIK bisa maju dalam Pilkada. Ke depan. “Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan di Kota Malang.Kami memiliki lima misi untuk melanjutkan perjuangan dalam mensejahterakan masyarakat Kota Malang.Yakni membangun ekonomi kreatif, namun tidak meninggalkan identitas Kota Malang yang agamis dan mewujudkan pendidikan yang handal,”tuturnya.

Ketika disinggung alasanya memilih Syamsul Mahmud sebagai bakal calon wakil walikota. Ia mengaku punya penilaian tersendiri, begitu pula tim pendukungnnya. Alasanya, Syamsul Mahmud yang kini menjabat sebagai Sekretaris Real Estate Indonesia (REI) Kota Malang tersebut sejalan dengan visi dan misi dan punya pandangan yang sama dalam membangun Kota Malang untuk lebih baik lagi.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Malang, Ashari Husein kepada awak media menjelaskan, bahwa untuk Paslon Anton-Syamsul  sudah memenuhi syarat pencalonan. Namun terkait syarat calon, masih terdapat kekurangan yang harus dilengkapi. "Kepada pasangan ini,kami telah memberikan tanda terima pendaftaran, mereka juga membuat surat pernyataan untuk segera melengkapi persayaratan yang masih  kurang," ucap Ashary Husein.KPU Kota Malang memberi  waktu pengembalian Paslon untuk segera melengkapi persyaratannya yang kuranng pada 18 – 20 Januari 2018 mendatang.”Kami memberikan waktu pengembalian pada tanggal tersebut,”tandasnya.(lil/dra).



Berita Terkait