Berita Metro

Senin, 25 September 2017  08:13

Jangan Sakiti Hati Rakyat

Jangan Sakiti Hati Rakyat
Kapolres Malang Kota AKBP Dr Hoiruddin Hasibuan SH.Mhum saat mengikuti jalan sehat.

MALANG (BM) – Puncak  peringatan HUT Polantas ke 62 yang digelar Satlantas Polres Malang Kota, Sabtu (23/9 kemarin, berlangsung meriah. Beragam kegiatan serta puluhan dorprize  mewarnai acara tersebut. Diantara kegiatan adalah ada jalan sehat. Dilanjutkan dengan senam bersama serta  pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan Kapolres Malang Kota AKBP Dr Hoiruddin Hasibuan SH.Mhum yang diberikan kepada Kasatlantas AKP Ady Nugroho SH.SIK.

Kapolres  AKBP Hoiruddin Hasibuan berpesan agar angggota Satlantas terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sesuai dengan tema  “HUT Polantas ke 62, Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Moderenisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan Untuk Manusia”. Hoiruddin Hasibuan berharap agar Polisi Lalu Lintas (Polantas) bisa menjadi Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya). Selain itu mampu menunjukkan keunggulan baik dari segi kepemimpinan, administrasi, Operasional dan Capacity Building dalam menjalankan tugas dan fungsi Kepolisian. Sehingga kedepan semakin baik dalam berinisiatif sebagai penggerak Revolusi Mental.

“Sebagai etalase Polri dengan tugas-tugasnya yang langsung berhadapan dengan masyarakat, Polisi Lalu Lintas (Polantas) menjadi sorotan masyarakat.Untuk itu,kepada seluruh anggota Satlantas Polres Makota, agar tetap menunjukkan sikap ramah, sapa dan salam.Agar kehadiran   anggota Sat Lantas di lapangan dan Polri pada umumnya, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Beri pelayanan terbaik dan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat,” pesan  Kapolres Hoiruddin Hasibuan.

Sementara, Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho SH. SIK menjelaskan, dalam HUT Polantas Bhayangkara ke 62  kali ini, pihaknya memperingati dengan sangat sederhana.

Ditambahkan, bila sebelumnya banyak kegiatan yang dilakukan, seperti donor darah, mengunjungi anggota yang sakit, jenguk panti asuhan anak yatim piatu. Termasuk giat (kegiatan) baksos di Monumen Polri Tlogowaru serta Kampanye Lalu lintas dengan membagikan  bunga di kawasan Alun-alun Kota Malang. “Baik kepada masyarakat pengendara, pemohon SIM dan wajib pajak seperti yang diamanatkan Bapak Kapolres Malang Kota,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kasatlantas juga memberikan kado kepada Bripda  Stifi Pangestika sebagai anggota Satlantas termuda dari Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Malang Kota. Sementara itu,Kasubbag Humas Polres Malang Kota,Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan,serangkaian semarak HUT itu telah digelar Satlantas sejak pekan silam.Hal itu,lanjut dia,untuk menyemarakan,memotivasi serta memberikan ketauladan anggota kepada masyarakat agar jajaran Polres Malang Kota lebih mendekatkan diri dan berbaur bersama masyarakat.(lil/dra)




Berita Terkait