Berita Metro

Kamis, 04 Januari 2018  23:13

Amankan PBM, Perketat Pengawasan

Amankan PBM, Perketat Pengawasan
Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang,Wahyu Setyanto.

MALANG(BM)-Tiga kali mengalami kebakaran, kondisi Pasar Besar Matahari (PBM) bisa dibilang kurang nyaman bagi pedagang dan pembeli. Maka itu, Dinas Perdagangan Kota Malang terus berupaya melakukan pembenahan di bebarapa titik lokasi. Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setyanto mengatakan, kalau pembangunan fisik belum bisa dilakukan.

"Kondisi pasar memang kurang representatif. Namun saat ini masih ada perjanjian kerjasama dengan Matahari sampai dengan tahun 2034. Jadi yang dilakukan Dinas Perdagangan hanya pembenahan saja. Seperti tempo hari, ketika penerangan masih dirasa kurang, kami membenahinya. Termasuk perbaikan di gorong gorong," tuturnya saat mendampingi  kunjungan Menteri Keuangan ke PBM, Kamis (4/1/2018).

Pihaknaya mengaku, sudah mendengar beberapa keluhan dari para pedagang. Keluhan itu, masih seputar kondisi kenyamanan perbelanjaan. Namun pedagang juga kawatir jika dibongkar,  karena pada lokasi tersebut sebagai tempat menggantungkan hidup. Mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, Wahyu menyatakan bahwa pihaknya melalui Bidang Pengawasan dan Ketertiban berpatroli di setiap lorong setiap hari. "Kami tak ingin kecolongan lagi, sudah 3 kali kebakaran. Petugas Wastib kami tugaskan berpatroli setiap hari,sehingga bisa segera diketahui jika ada hal yang membahayakan,"tandasnya.(lil/dra).



Berita Terkait