Berita Metro

Kamis, 08 Juni 2017  19:42

Perluas Jaringan, Midtown Indonesia Rambah Daerah

Perluas Jaringan, Midtown Indonesia Rambah Daerah
Menawarkan kamar hotel tipe Marvelous bersama keluarga serasa tinggal di apartemen
Surabaya(BM) - Midtown Indonesia berupaya memperluas jaringan hotel lokal Indonesia adan akan terus dilakukan ekspansi dengan memberbanyak jaringan hotel, apartemen. Selain di pulau Jawa, juga di luar Jawa seperti Kalimantan, Sumatera dan daerah potensial lain yang masih prospektif.Donny Manuarva, Corporate General Manager Midtown Indonesia mengatakan potensi pasar bisnis hotel di Indonesia khususnya di daerah masih sangat besar.  Selama ini masih terlihat terkonsentrasi di pulau Jawa, padahal diluar Jawa potensinya besar.
 
“Midtown sudah mengoperasikan beberapa hotel di luar Jawa dan beberapa hotel siap dioperasikan. Diantara di Sampit, Samarinda, Balikpapan, Tanjung Selor, Solo, Yogya dan Banyuwangi,” jelas Donny. Donny menejelaskan, pihaknya menerapkan dua konsep yakni managemen dan membangun sendiri. Banyak diantara hotel dan apartemen yang  ada pengelolana manajemen dengan jaringan asing. 
 
“Midtown Indonesia optimistis tetap bisa bersaing dengan cirri khas dan keunggulan yang ditawarkan managemen Midtown,” ujar Donny.
 
Sementara General Manager Midtown Residence Surabaya, Syahril Chaniago, mengungkapkan Midtown Residence Surabaya dirancang dengan konsep hotel bintang empat. Namun didalamnya tidak seperti layaknya sebuah hotel yang pintu kamarnya berhadap-hadapan.”Jalur masuk ditata sedemikian rupa sehingga para tamu merasakan suasana seperti di apartemen atau di rumah sendiri. Ini yang membuat lain Midtown Residence dibanding hotel lainnya di Surabaya,”ujarnya.
 
Konsep ini, kata Syahril, mendapat respon bagus dari tamu sejak dioperasikan pada April lalu. Tingkat okupansi mencapai 70 persen dengan komposisi tamu lokal 50 persen dan tamu dari luar Surabaya 50 persen. Midtown Residence Surabaya terletak di pusat kota dan menyatu dengan pusat perbelanjaan Marvell City. Syahril mengungkapkan fasilitas akan terus ditambah. 
 
Selama Ramadhan sampai Lebaran, papar Syahril, Midtown Residence memberikan pilihan tarif menarik. Midtown Residence Surabaya yang memiliki 275 unit kamar dan saat ini belum semua kamar bisa digunakan karena masih proses renovasi. Targetnya, tahun ini seluruh kamar bisa dioperasikan. (sur/dra)



Berita Terkait