Berita Metro

Senin, 29 Mei 2017  19:42

Penuhi Kebutuhan, Sunglass Planet Tambah Gerai

Penuhi Kebutuhan, Sunglass Planet Tambah Gerai
Sunglass tidak hanya bisa melindungi mata dari paparan sinar UV, tapi juga bagian dari fashion dan lifestyle
Surabaya(BM)-Seiring dengan pertumbuhan bisnisnya, Sunglass Planet menambah gerainya di Surabaya. Setelah di Tunjungan Plaza, gerai kedua di Pakuwon Mall, kemarin. Manager Departement Head Sunglass Planet, Morgan Soetedja, mengatakan, keberadaan Sunglass Planet sudah ada sejak 1995. Hanya saja, saat itu belum memiliki gerai sendiri namun berada dalam Departement Store di pusat perbelanjaan.
 
Baru tahun 2017 ini, kata Morgan, Sunglass Planet yang merupakan bagian dari Optik Tunggal, ekspansi dengan memiliki gerai sendiri seperti di Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall. “Sampai akhir 2017, kami targetkan punya 20 gerai. Sedangkan dalam 2 tahun kedepan bisa menjadi 50 gerai,”ujarnya. Sunglass Planet, jelas Morgan, merupakan one stop shopping of sunglass untuk aktivitas di luar ruang. Ada 15 merek yang ditawarkan dengan harga produk yang terjangkau hingga premium.
 
 “Biasanya yang harganya mahal unitnya terbatas, karena fungsinya khusus dan pemakainya juga khusus. Brand-brand yang ada disini seperti Levi’’s, Ice Berlin, Tag Haire, Rayban, Okla, Prada,”ungkapnya. Bersamaan dengan pembukaan gerai kedua ini, dihadirkan koleksi sunglass terbaru dari brand denim ternama Levi’’s. Sunglass Planet berharap sunglass tidak melulu dianggap sebagai produk high fashion, namun sebagai kebutuhan gaya harian kaum urban di kota-kota besar. Kehadiran Sunglass Planet, kata Morgan, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melindungi mata dari paparan sinar UV matahari. 
 
Membiarkan mata terkena paparan sinar UV saat beraktivitas di siang hari bisa terkena katarak.Sampai saat ini, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penderita katarak paling tinggi di dunia. Berdasarkan survei dari Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO), kurang lebih setiap tahun terdapat 70.000 penderita katarak baru. Katarak merupakan salah satu penyakit mata yang paling sering menyebabkan kebutaan.
 
Data Departemen Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan 50 persen kebutaan warga Indonesia disebabkan oleh katarak. “Indonesia adalah negara tropis dengan paparan sinar matahari penuh sepanjang tahun. Dan ternyata sinar matahari yang berlebih ini justru menjadi bumerang bagi kesehatan mata masyarakatnya yakni pemicu katarak,”tukas Morgan.
 
Guna memastikan para pelanggan mendapatkan sunglass terbaik, Sunglass Planet memiliki Experience Room agar pelanggan dapat merasakan pengalaman yang maksimal saat menggunakan sunglass. Experience Room ini dimaksudkan agar pelanggan bisa membuktikan bahwa sunglass dari Sunglass Planet memang betul melindungi mata dari sinar UV. Semua lensa dari Sunglass Planet sudah memiliki UV protection 100 persen untuk menangkal efek buruk dari sinar UV. Sebagai satu-satunya gerai yang fokus menjual sunglass, Sunglass Planet juga menyediakan beragam pilihan sunglass dengan pelayanan after sales terbaik.(tin/dra)
 



Berita Terkait