Berita Metro

Senin, 12 Juni 2017  19:43

Busana Lebaran Terinspirasi dari Bunga

Busana Lebaran Terinspirasi dari Bunga
Penggunaan konsep bunga terinpirasi dari keindahan bunga yang ada selama ini
Surabaya(BM)- Dua minggu menjelang lebaran, moslem fashion desainer seolah berlomba memamerkan tren busana lebaran. Salah satunya Saffana, Moslem Fashion desainer yang banyak mengusung Floral Dress sebagai konsep utama busananya
 
Lima gaun muslim rancangan Saffana ini terinspirasi dari Moraea , yakni bunga merak dari Afrika yang hidup di tebing dan bebatuan granit. Moraea memiliki ciri khas warna putih, fuschia, dan icy blue, persis dengan gaun yang dihadirkan saffana secara khusus untuk koleksi hari raya.
 
Pada dasarnya, desainer asal Surabaya ini selalu mengusung konsep bunga pada setiap rancangan busananya. Moraea menjadi koleksi terbaru yang dinilai pas untuk ditampilkan pada momen suci lebaran.
 
Menurut Saffana, pemilik gerai sekaligus desainer mengatakan penggunaan kain satin, sifon, brokat, suede dan digital printing, rancangan busana akan tampak lebih glamour dan elegan. Meski cutting yang dihadirkan monoton line a dan outer.
 
Busana rancangan Saffana ini bisa dipadupadankan dengan make up yang terang, agar wajah tidak tampak pucat saat mengenakannya. Atau bisa juga make up dipadukan dengan warna bunga yang ada pada gaun sehingga menampilkan sisi anggun lebih maksimal.
 
Semua busana yang diciptakannnya terinpirasi dari busana yang memeang berasal dari timur tengah dengan tidak meninggalkan untuk kepentingan busana muslim. Penggunaan konsep bunga, karena wanita identik dengan keindahan bungan baik warna maupun corak yang ditampilkan selalu dapat memberikan inspirasi.(sur/dra)



Berita Terkait