Berita Metro

Rabu, 11 April 2018  17:28

Wabup Kartika: Penyuluh Agama Harus Sinergi dengan Pemkab

Wabup Kartika: Penyuluh Agama Harus Sinergi dengan Pemkab
Wabup Kartika Hidayati saat hadiri Raker Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Kementerian Agama Lamongan.

Repoter:Komari

 

LAMONGAN (BM)- Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati  menegaskan  Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Lamongan harus sinergi dengan Pemkab Lamongan dalam membentuk pendidikan berkarakter agar  berlangsung maksimal.
 
“Penyuluh Agama Islam harus bersinergi dengan Pemkab untuk mensukseskan program 1821, karena program ini pendidikan dini yang mengedepankan pendidikan berkarakter” kata Kartika saat memberi sambutan dalam Rapat Kerja Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Kementerian Agama Lamongan yang baru di AULA Bank Daerah Lamongan(BDL),Rabu(11/4).
 
Program1821 sendiri adalah program mematikan handphone dan televisi pada pukul 18.00 hingga 21.00 WIB yang dikukuhkan Pemkab Lamongan, Kurun waktu tersebut merupakaan waktu untuk belajar bagi  anak-anak sekolah serta waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga.
 
 "Pendidikan.karakter harus dimulai sejak dini, dan penyuluh Agama harus ada di garda paling depan," ungkap Kartika, panggilan Kartika Hidayati yang menyebutkan tugas penyuluh juga  memberikan penyadaran kepada saudara_saudara kita yang belum taat beribadah.
 
Di sisi lain, Ketua FKPAI Lamongan, Abdul Karim mengajak pengurus FKPAI dan semua Penyuluh Non PNS yang baru saja  menerima SK dari Kemenag  berusaha semaksimal mungkin melaksanakan Tupoksi dengan penuh kesabaran dan keiklasan.
 
“Sehingga  menjadi nilai ibadah dan mari kita  sukseskan Raker perdana ini, semoga mendapatkan ridlo Allah SWT dengan hasil yang memuaskan,”  terang Abdul Karim.
 
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan,  HM Sholeh,MSi berharap agar Raker  perdana tersebut  berjalan lancar tertib dan menghasilkan program kerja yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Penyuluh Agama Islam mempunyai peran yang sangat strategis dalam rangka membentuk ahklak dan prilaku masyarakat, karena Penyuluh Agama langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dapat memberikan pengetahuan agama dan menjadi contoh yang baik kepada masyarakat” tutur HM Sholeh,MSi.
 
Raker tersebut, dihadiri Wakil Bupati Lamongan,Hj Kartika Hidayati, juga dihadiri  Kapolres, AkBP Feby DP Hutagalung,  Forkopimda dan  diikuti sebanyak 216 orang dari 27 Kecamatan yang ada di Lamongan. ())



Berita Terkait