Berita Metro

Selasa, 15 Mei 2018  15:25

TNI di Lamongan Turut Amankan Tempat Ibadah

TNI di Lamongan Turut Amankan Tempat Ibadah
Prajurit TNI bersama petugas kepolisian di Babat saat mengamankan tempat ibadah

Reporter: Komari

LAMONGAN (BM)-Pasca terjadinya peristiwa ledakan bom  sejumlah gereja di Surabaya, TNI  bersama  petugas kepolisian   di wilayah Lamongan memperketat pengamanan di berbagai tempat ibadah.


Guna mengantisipasi terjadinya hal seperti yang terjadi di Kota Surabaya, pihak Komando Distrik Militer (Kodim) Lamongan langsung turut berkordinasi dengan pihak Polres dan Pemkab untuk melakukan pengamanan, diantaranya melakukan patroli bersama dan melakukan pengamanan gereja” kata WS Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S, Selasa (15/5) siang.

 

Menurutnya seluruh prajurit TNI di Kodim  dan Koramil-Koramil juga disiagakan untuk bersinergi dengan aparat kepolisian untuk pengamanan tersebut.

 

“Seluruh personel Kodim dan Koramil, kita siagakan. Nantinya, mereka akan bersinergi dengan aparat keamanan setempat. Intinya kita berkewajibakan untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat Lamongan,” tegasnya.

 

Putu, panggilan Mayor Arh GN. Putu Ardana,S.S, menambahkan, insiden bom yang menyerang sejumlah  titik lokasi di Kota Surabaya kemarin merupakan hal yang sangat disayangkan, karena sangat berdampak bagi kondusifitas dan keamanan di wilayah Jawa Timur yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

 

Sebelumnya Bupati Lamongan Fedeli, pasca kejadian di Surabaya itu, masyarakat Lamongan diharap tenang dan tidak mudah terprovokasi serta segera melapor ke petugas jika mengetahui hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

 

“Kami bersama Forkopimda dan tokoh lintas agama bersepakat untuk semakin meningkatkan kebersamaan pasca terjadi ledakan bom di Surabaya. Kami mengutuk keras tindakan terorisme, apalagi mengatasmanakan agama tertentu” kata Bupafi Fadeli, Senin (14/5) kemarin.

 

Maka, lanjutnya, jika masyarakat mengetahui atau mencurigai tindakan yang mengarah ke gangguan keamanan diharap segera melapor ke petugas bila mengetahui hal-hal yang mencurigakan agar segara dilakukan tindakan oleh petugas keamanan. ()




Berita Terkait