Berita Metro

Kamis, 15 April 2018  16:13

Terapkan aplikasi Online,Dinkop UM Raih Penghargaan

Terapkan aplikasi Online,Dinkop UM Raih Penghargaan
Kepala Dinkop UM Lamongan, Anang Taufik menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI awal April lalu.

Reporter:Komari

LAMONGAN (BM)- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM)  Kabupaten Lamongan meraih penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yaitu sebagai Pemerintah Daerah Penerima Penghargaan Pengelolaan Data Koperasi Terbaik Tahun 2017.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan, Anang Taufik, penghargaan tersebut diberikan karena Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan dinilai mampu melaksanakan aplikasi Online Data Sistem (ODS).

“Serta mampu melaksanakan aplikasi online tersebut secara aktif dan menghasilkan data proporsi koperasi aktif serta bersertifikat nomor induk koperasi (NIK)” kata Anang Taufik, pada sejumlah awak media kemarin.

Di sisi lain, Anang, panggilan Anang Taufik, berharap agar penghargaan dari  Kementerian Koperasi dan UKM yang diterima pada saat Pembukaan Rakornas 2018 Koperasi dan UKM seluruh Indonesia yang berlangsung di Candi Prambanan Yogyakarta pada awal Bulan April itu menjadi  semangat bagi Dinkop dan Usaha Mikro Lamongan untuk menjadi lebih baik.

“Semoga hal ini semakin mendorong kita untuk menjadi lebih baik, terutama dalam mengembangkan Koperasi serta UMKM yang ada di Lamongan” ungkap Anang menegaskan, mengingat Dinkop UM di Lamongan merupakan Dinas yang baru disbanding dengan dinas-dinas yang lain.

Sebelum berdiri sendiri sebagai  dinas, di Lamongan  hanya 50 kurang koperasi di  yang terdaftar Nomer Induk Koperasi (NIK). Dan setelah berdiri sendri sebagai dinas, petugas terus berupa menata dan menertibkan agar menjadi berkembang dan lebih baik. Hasilnya saat ini koperari yang sudah memiliki NIK sebanyak 697 koperasi.

“Penghargaan dari Menteri tersebut merupakan upaya petugas Dinkop UM Lamongan yang secara maksimal dalam melakukan pendataan dan pembinaan  serta invonasi terhadap koperasi di Lamongan”  kata Anang serius. ()




Berita Terkait